126 Pejabat di Barito Timur Jalani Assessment

oleh -90 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Sebanyak 126 pejabat di Kabupaten Barito Timur menjalani assement. Assessment ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan diikuti oleh pejabat eselon III dan II. Assessment tersebut bertujuan untuk menilai kompetensi dalam jabatan sekarang, baik kompetensi manjerial, teknis, sosial kultural dan kompetensi strategi.

Kepala BKPSDM Kabupaten Barito Timur Jhon Wahyudi, AP, M.Si yang berhasil dikonfirmasi contributor MMC Diskominfosantik mengungkapkan, assessment diselenggarakan selama empat hari. Yakni, pada minggu pertama dan tiga hari sejak tanggal 25 Januari 2022.

“Yang mengikuti assessment tersebut sebanyak 126 pejabat eselon II dan III,” ungkap Jhon, saat dikonfirmasi, kemarin.

Dijelaskannya, bahwa assessment dilaksanakan untuk menilai kompetensi dalam jabatan sekarang, baik kompetensi manjerial, kompetensi teknis, kompetensi sosial kultural dan kompetensi strategi. Selain itu guna meningkatkan SDM sesuai tupoksinya. Ditambahkannya bahwa dalam assesment tersebut ada 12 pejabat eselon II dan 114 pejabat eselon III.(Ahmad Fahrizali/ cak/diskominfosantik)