13 Peserta Pelatihan AC Split Dilepas Kepala Disnakertrans Murung Raya

oleh -72 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Sebanyak 13 peserta pelatihan Servis AC Split dilepas langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Murung Raya (Mura), M. Syahrial Pasaribu dihalaman Kantor Disnakertrans Mura, Sabtu (26/10) pagi.

Seluruh peserta yang mengikuti pelatihan AC Split ini akan diberangkatkan ke Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dengan mengikuti pelatihan selama 1 bulan lamanya.

Kepala Disnakertrans Mura, M. Syahrial Pasaribu kepada wartawan tewenews.com, menjelaskan dengan diadakannya oelatihan AC Split ini untuk 13 warga yang terdiri dari beberapa desa dan kelurahan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dalam mewujudkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini merupakan wujud kita dalam mencari peluang kerja bagi warga masyarakat kita di Mura, salah satunya dengan memberikan pelatihan AC Split ini agar masyarakat kita mempunyai skil dan keterampilan pada usia muda atau masih produktif,” ucap mantan Camat Laung Tuhup ini kepada awak media.

Ditambahkannya bahwa seluruh peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebelumnya memang memiliki dasar dibidang listrik namun dengan adanya pelatihan secara khusus maka para peserta akan memiliki sertifikasi nantinya.

“Semua peserta memiliki dasar atau basic dibidang listrik tinggal bagaimana upaya kita agar mereka memiliki sertifikasi sehingga mudah untuk mencari peluang kerja baik itu di Perusahaan maupun secara mandiri,” tutupnya. (Asmansyah)