Beberapa Ruas Jalan di Barut Mulai Tergenang Banjir

202

 

TEWENEWS,Muara Teweh – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda Kota Muara Teweh,Kabupaten Barito Utara  dalam beberapa hari terahir dan ditambah dengan  kiriman  air dari hulu membuat debit air sungai Barito menjadi  naik,sehingga merendam beberapa pemukiman warga yang berada di dataran rendah.

Selain merendam pemukiman warga,banjir juga merendam beberapa ruas jalan yang berada di dalam Kota Muara Teweh seperti jalan merak, Iman Bonjol dan jalan Flores.

“Air sangat cepat naik hanya dalam beberapa hari sudah  merendam beberapa ruas jalan seperti jalan Merak ,Iman Bonjol dan jalan flores,”ujar ardiansyah, saat di konfirmasi, Jum,at (27/4/2018).

Disampaikanya,bahwa pada waktu pagi jalan- jalan tersebut masih belum di genangi air, namun pada siang hingga sore ini air sudah merendam jalan denga ketingian mencapai lutut orang dewasa.

“Memang jalan yang di genangi air ini masih bisa dilalui oleh para pengendara baik roda dua maupun roda empat,namun saya lebih memilih memutar takut motor yang saya kenderai mati di tengah genangan banjir,”ucapnya.

Lelaki yang mengunaka sepeda motor Mio Soul ini juga berharap,semoga air cepat surut agar  aktivitas warga tidak terganggu dan bisa berjalan seperti bisa.(AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here