14 Napi Lapas Muara Teweh Diusulkan Remisi Khusus Natal 2018

136

TEWENEWS, Muara Teweh – Sebanyak 14 orang narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah, diusulkan mendapat remisi khusus Natal.

Hal ini diungkapkan Kalapas Klas IIB Muara Teweh Sarwito, saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Rabu (5/12/2018).

“Pemberian remisi khusus Natal tahun 2018 ini sudah kita usulkan dan belum turun, ada sebanyak 14 orang napi yang beragama nasrani masuk dalam usulan tersebut, termasuk satu orang yang dikenakan PP 99,” kata Sarwito.

Menurutnya, total Napi dan tahanan di Lapas Muara Teweh berjumlah 306 orang, dari jumlah itu separo diantara tersandung kasus narkoba. Sementara untuk Napi dan tahanan yang beragama Nasrani berjumlah 27 orang.

Baca Juga :   CPNS Lapas Muara Teweh Ikuti Jurit Malam Lintas Medan dan Pembaretan

Dikatakannya, dari total 27 orang napi dan tahanan yang beragama nasrani, hanya 14 orang yang diusulkan untuk mendapatkan remisi, sedangkan 13 orang lainnya belum memenuhi syarat.

“Diantaranya, 5 orang masih berstatus tahanan, 4 orang terkena sanksi register F karena melakukan pelanggaran, 1 orang PP 99 dan belum menjalani dua per tiga masa tahanan, 1 orang bebas sebelum natal dan sisanya belum memenuhi syarat karena belum menjalani pidana minmal 6 bulan,” Imbuh Kalapas.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here