150 Personil TNI di Terjunkan Ikuti TMMD

oleh -24 views

TEWENEWS,Muara Teweh– Kodim 1013/ MTW Kabupaten Barito Utara dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan  TNI manungal membangun Desa (TMMD). Kegiatan TMMD di mulai  dari tanggal  4 April  sampai dengan 3 Mei 2018, yang  akan dilaksanakan di Benangin III,  Kecamatan Teweh Timur.

Dandim 1013/MTW, A Kalelo mengatakan, kegiatan TMMD tahun ini yakni pengerjaan  jalan tembus dari Desa Benagin III menuju Desa Gelana Sampai ke Desa Sampirang II, dengan jarak  sekitar 15 kilo meter.  Rencananya jalan yang akan dikerjakan ini akan tembus atau terhubung, nantinya dengan ruas jalan poros menuju desa Lampeong, Kecamatan Gunung Purei.

Baca Juga :   Pemdes Bintang Ninggi II Salurkan BLT DD Maret-April kepada 24 KPM

“Dengan terbukannya jalan ini nantinya masyarakat tidak lagi melewati jalan Padat karya yang menelusuri sungai, sebab dari keterangan warga apabila air naik, jalan akan tengelam dan mobil juga tidak bisa masuk melewati jalan tersebut,”ucapnya.

Baca Juga :   Dandim 1013/Mtw Lepas Casis Secata Gelombang I Tahun 2021

Disampaikannya, bahwa dalam kegiatan TMMD ini, jumlah personil TNI yang diturunkan sebanyak 150 orang. Nantinya pengerjaan jalan ini akan melibatkan masyarakat untuk ikut membantu. “Anggaran kegiatan ini TMMD mendapat kucuran dana dari  Pemerintah Daerah yakni sebesar  kurang  lebih 1 Miliar,”ucapnya.(AS)