19 Kades Terpilih Diambil Sumpah dan Janji

oleh -35 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Adalah 19 kades yang terpilih melalui gelaran pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak beberapa waktu lalu, Senin (23/12/2019) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, di gedung Balai Antang Muara Teweh. Acara ini juga sekaligus peresmian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta Pengganti Antar Waktu (PAW) BPD.

Usai melantik, bupati mengingatkan kades baru serta anggota BPD untuk selalu menjalankan tertib pemerintahan, tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib aturan dalam perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan kegiatan di desa.

“Lakukanlah koordinasi dan konsultasi dengan instansi terkait dan instansi pembina serta pengawas, khususnya terhadap kebijakan yang akan dibuat,” kata H. Nadalsyah.

Baca Juga :   Hadiri RDP Tentang Pembebasan Lahan, Managemen PT. PIS Ungkap Sejumlah Fakta

Menurutnya, jabatan yang diemban merupakan kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan YME, negara dan masyarakat.

Untuk itu hendaknya, harus selalu diperhatikan dan harus selalu diingat berbagai ketentuan yang memuat kewajiban serta larangan sebagai kades ataupun sebagai anggota BPD.

Dikatakannya, proses pemilihan kepala desa serentak yang baru dilaksanakan, bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar, karena mendapatkan antusiasme dan partisipasi masyarakat.

“Hal ini membuktikan, masyarakat di Kabupaten Barito Utara sudah semakin matang dan cerdas dalam berdemokrasi,” imbuhnya.

Adapun kepala desa yang dilantik yaitu: Pujian Kepala Desa kandui, Suprianto Kades Pelari, Sutris Wandi Kades Tanjung Harapan, Surianta Kades Lampeong I, Nuripansyah Kades Lemo I, Suharto Hartono Kades Sei Rahayu I, Neni Heriani Kades Rimba Sari, Wely Pardian Kades Sikan, Utuh Jaya Kades Ruji, Jumaidi Kades Kamawen, Ester Kades Tawan Jaya, Musmuliadi Kades Pandran Raya, Janimin Kades Mampuak II, Mahmursidi Kades Liang Naga, Lodi Kades Hurung Enep, Hernedi Kades Muara Inu, Mukti Ali Kades Muara Pari, Herdana Kades Haragandang, dan Arisandi Kades Luwe Hulu.

Baca Juga :   Lama Jadi Incaran Polisi, Ebod Ditangkap Dengan Barang Bukti Sabu 0,83 Gram

Sedangkan anggota BPD yang terpilih yang diresmikan yakni, Ambo BPD Bukit Sawit, Sri Hastuti BPD Bintang Ninggi I, Hadarudin BPD Bintang Ninggi II, Agip Adi BPD Trahean, Ongke BPD Tawan Jaya, Aam BPD Pandran Raya, Lonlius BPD Sei Rahayu I, Helius BPD Sei Rahayu II, Sriningsih BPD Detai Nirui, Tuana BPD Ipu,Junaidi BPD Gandring, Suna Irama BPD Liang Naga, Weliana BPD Tambaba, Koyo PAW BPD Pendreh dan Rody PAW BPD Muara Inu.(Tim)