240 Personil Polres Mura Dikerahkan Untuk Pengamanan Nataru 2020

oleh -18 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Sebanyak 240 personil dari Polres Murung Raya (Mura) diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 yang dimulai dari tanggal 23 Desember hingga 1 Januari yang akan datang.

Sesudah memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang 2019 di Bundaran Emas Kota Puruk  Cahu, Kamis (19/12/2019) pagi, Kapolres Mura, AKBP Dharmeswara, mengatakan para personilnya juga akan didukung oleh pihak terkait, seperti, TNI, Satpol PP, Dishub dan BPBD.

Dalam apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, Ketua DPRD Mura, Doni serta beberapa kepala SOPD, ketua organisasi keagamaan maupun organisasi masyarakat.

Baca Juga :   Bupati Bartim Pimpin Upacara HUT RI Ke 74

“Untuk titik pengamanan sesuai dengan hasil rapat lintas sektoral para petugas berjaga di Pos Kota, Pos Lantas dekat Jembatan Merdeka dan kemudian di Pospol Beriwit. Kita juga buat pos pengamanan di Simpang Posing yang berada di Kecamatan Permata Intan,” ungkap AKBP Dharmeswara.

Dalam pengamanan Natal di gereja tahun ini, Kapolres Mura ini juga mengatakan selain dari personil TNI dan Polri, juga akan dibantu oleh pihak terkait, LSM serta juga  dari Dewan Adat Dayak (DAD).

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Solisasi Larangan Bakar Lahan di Kantor Desa Muara Jaan

“Selain itu kita akan melakukan pengecekan makanan kedaluarsa yang beredar di pasaran. Kita juga memeriksa pengemudi-pengemudi travel untuk mengetahui kesiapan mereka, baik dari sisi armada sampai tes Narkoba,” tambah AKBP Dharmeswara lagi.

Dalam mengantisipasi bencana saat memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, Kapolres Mura ini juga menjelaskan pihaknya bersama petugas BPBD akan mementukan titik-titik pos siaga untuk ditempatkan petugas.

“Jadi silahkan bagi masyarakat yang merayakan Natal kita jamin keamanannya dan kami himbau saat tahun baru silahkan rayakan dengan elegan serta kondusif,” tutur Kapolres lagi.

Baca Juga :   Polsek Seruyan Hilir Tak Pernah Bosan Laksanakan Dan Sosialisasikan Karhutla Di Kecamatan Seruyan Hilir

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan proses pemusnahan barang bukti minuman keras (Miras), obat-obatan yang disalahgunakan serta senjata tajam (Sajam) hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan juga premanisme.(Asmansyah)