Dana ADD Desa Bararawa di Fokuskan untuk Pembangunan Gedung Pertemuan

oleh -178 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dana DD tahap I Desa Bararawa Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, tahun 2018 difokuskan untuk membangun gedung pertemuan.

“Dana DD tahap I, tahun 2018 ini kita fokuskan membangun gedung pertemuan,” ujar Kades Bararawa M Syarkawi kepada wartawan, Minggu, (9/9).

Menurutnya, pembangunan gedung pertemuan tersebut adalah sebagian dari pembangunan yang skala prioritas ditahun 2018.

Mengapa disebut prioritas, dirinya menjelaskan pembangunan gedung pertemuan tersebut itu sangat diperlukan untuk menampung warga rembuk maupun rapat masalah program desa dan lainya.

Baca Juga :   Sarana Infrastruktur di Desa Wuran Bartim, Nampak Sesuai Harapan

Dahulu sebelum adanya perehapan total seperti saat ini. Kami merasa risih dan takut berada didalamnya. Karena lantai dan dindingnya lapuk serta Kalau hujan pasti bocor. Maklum bangunan dahulu sudah lama dan berbahan kayu.

“Alhamdulillah kami kalau ada rapat maupun musrenbang sudah merasa nyaman didalamnya. Karena tidak sesak dan tidak takut terperosok karena bangunan yang sekarang menggunakan semi permanen,” ungkapnya.

Baca Juga :   Polres Bartim Gelar Apel Konsolidasi Sarpras dan Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi

Bangunan gedung pertemuan Desa Bararawa berukuran 8×12 dengan menggunakan bahan cor beton dan anggaranya kurang lebih Rp.184 Juta

“Dana untuk mendirikan bangunan tersebut untuk tahap I sebenarnya kurang. Yakni hanya 150 juta, namun karena kita mau cepat menyelesaikanya agar bisa secepatnya difungsikan, kita pakai dana talangan dan sebagian pula uang pribadi untuk menalangi sisanya. Sehingga mencukupi 184 juta. Jadi kalau keluar dana DD tahap II nanti baru diganti,” pungkasnya.

Baca Juga :   DPRD Bartim Gelar Paripurna Tetapkan Pansus LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2020

Setelah sukses mendirikan gedung pertemuan, Syarkawi juga berencana pada tahun 2019 nanti akan merehap kantor desa yang saat ini kondisinya juga sangat memprihatinkan. (Budi).