Tingkatkan Layanan, Disdukcapil Mura Luncurkan Tanda Tangan Elektronik

oleh -21 views

TEWENEWS, Puruk Cahu –Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) terus memaksimalkan peningkatan pelayanan cepat, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang melakukan peluncuran perdana layanan tanda tangan elektronik (QR CODE) dalam pengurusan pendataan kependudukan.

Peluncuran perdana program QR CODE ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor S.Sos di halaman Kantor Bupati Mura dan dihadiri jajaran Pemkab Mura, Selasa (18/8) pagi.

Baca Juga :   Bejat!!! Kakek ini Cabuli Anak Dibawah Umur Sampai Hamil

Rejikinoor dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi upaya peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh pihak Disdukcapil saat ini dengan program yang sangat memberikan kemudahan ini.

Baca Juga :   Pendopo Kabupaten Gamelan Sejak Zaman Bupati Soedirman

“kita menyambut baik program tandatangan elektronik ini, sehingga kami sangat berharap ada peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib administrasi kependudukan dan sebagai dokumen digital penduduk yang bisa diakses setiap saat,” kata Kinoi sapaan akrab Wabub Mura saat memberikan sambutan.

Baca Juga :   Wakil Bupati Murung Raya Ajak Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

Selain meningkatnya kesadaran, pelayanan cepat akan dirasakan oleh seluruh masyarakat. “dengan teknologi ini, pelayanan pembuatan data kependudukan akan lebih cepat tanpa harus menunggu lama karena tanda tangan pejabat pengesah data penduduk bisa dilakukan secara virtual asalkan ada jaringan internet,” tambahnya.