32 orang Sabeum Saksikan Ujian Kenaikan Sabuk Atlet Taekwondo Indonesia Baladhika Kota Tangsel

oleh -261 views

TEWENEWS, Pamulang – Ratusan atlet taekwondo Indonesia yang berlatih di Baladhika Club Kota Tangerang Selatan hari ini mengikuti ujian kenaikan sabuk bertempat di Gelanggang Olah Raga Pamulang Sport Center, Jalan Pinang-Pamulang Selatan- Tangsel, Minggu (25/8/2019)

Pada kegiatan ujian kenaikan tingkat sabuk Taekwondo Indonesia Baladhika Club Kota Tangsel disaksikan langsung oleh 32 orang Sabeum (Instruktur) yang berada di Kota Tangerang Selatan.

Menurut Sabeum Pembimbing Berty Tanod mengatakan, “Sejak Taekwondo Baladhika Club di Kota Tangerang Selatan berdiri sudah banyak melahirkan atlet-atlet nasional yang mengharumkan nama club dan negara Indonesia di kancah internasional dan juga melahirkan Sabeum termuda di Provinsi Banten,” ujarnya.

Baca Juga :   Dara Manis Asisten Wasit I di Porprov ke XI Kalteng 2018 Buat Penonton Gagal Fokus

Atlet kami yang baru pulang dari pertandingan internasional yang telah mengharumkan nama club dan bangsa indonesia diantaranya Miftahul Jannah terpilih untuk bertanding di Jordania mendapatkan medali perak dan di Thailand mendapatkan medali emas, untuk sabeum termuda diantara Raihan Adriansyah Siregar yang saat ini ikut berlatih di Baladhika Club Kota Tangsel pimpinan Sabeum Charlie.

Baca Juga :   Bejo Sugiantoro : Banyak Peluang Namun Gagal Menang Karena Kurang Baik di Penyelesaian Akhir

Saat berbincang dengan Sabeum Charlie mengatakan, “Dengan lahirnya Sabeum Muda seperti Raihan yang saat ini bergabung di clubnya dapat menambah animo anak-anak generasi muda di Tangsel untuk menggandrungi olah raga Taekwondo dan semoga kedepan Baladhika Club Kota Tangsel selain namanya semakin besar juga kami para pengurus dapat melahirkan bibit atlet-atlet yang berprestasi lebih banyak lagi di cabang olah raga bela diri Taekwondo,” harapnya.

Baca Juga :   Barut Raih Dua Medali Perunggu di Cabor Bridge Porprov Kalteng Ke XI

Terlihat kebersamaan diantara para sabeum saat berfoto bersama di lokasi ujian kenaikan tingkat Taekwondo Indonesia Baladhika Club Kota Tangerang Selatan yang menambahkan semangat para atlet muda berlatih sehingga kelak dapat seperti 32 orang Sabeum yang ada saat ini di Kota Tangerang Selatan. (M. Solichin)