34 Orang Pasien Covid-19 di Barito Timur Sembuh

oleh -25 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Update Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, hari ini 34 pasien sembuh, meski ada penambahan positif baru 13 kasus, warga diminta waspada dan terapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Baroti Timur hari ini 34 pasien sembuh, meski ada penambahan positif baru 13 kasus, warga diminta waspada dan terapkan Prokes, melalui rilis grup Media Center Gugus Tugas, Selasa 17 September 2021.

Adapun 34 pasien yang sembuh berasal dari sepuluh kecamatan, dengan rincian dari kecamatan Pematang Karau 3 orang, Karusen Janang 6 orang, Paju Epat 2 orang, Dusun Timur 2 orang, Raren Batuah 2 orang, Dusun Tengah 1 orang, Paku 1 orang, Awang 6 orang, Patangkep Tutui 3 orang dan dari Kecamatan Benua Lima 8 orang.

Sedangkan penambahan 13 positif baru berasal dari Kecamatan Karusen Janang 1 orang, Paju Epat 1 orang, Dusun Timur 4 orang, Patangkep Tutui 4 orang dan dari Kecamatan Benua Lima 3 orang.

Ketua Bidang Komonikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bartim, Drs. Dwi Aryanto menyampaikan “Secara kumulatif kasus Covid-19 di Bartim 1980 kasus, sebanyak 1858 orang pasien sudah sembuh, 79 orang masih dalam perawatan dan 43 orang dinyatakan meninggal dunia.

Adapun 79 pasien yang masih dalam penaganan tersebar di sepuluh kecamatan, dengan rincian dari kecamatan Pematang Karau 2 orang, Karusen Janang 1 orang, Paju Epat 4 orang, Dusun Timur 38 orang, Raren Batuah 6 orang, Dusun Tengah 2 orang, Paku 1 orang, Awang 3 orang, Patangkep Tutui 8 orang dan dari Kecamatan Benua Lima 14 orang.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Bartim tersebut mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

“Bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat mari kita bersama-sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid -19 dari wilayah kita dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya”, ajaknya.

Dukungan dan komitmen seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, pungkasnya (Ahmad Fahrizali)