461 Calon Anggota FKDM di Jakarta Barat Ikuti Tes Urine Anti Narkoba

oleh -343 views

TEWENEWS, Jakarta – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta menggelar seleksi akhir berupa Tes Urine yang diikuti oleh 461 calon anggota FKDM Jakarta Barat bertempat di Gedung B Kantor Walikota Jakarta Barat, Kembangan, Selasa (5/1/2021) Pagi.

Tes urine ini merupakan seleksi akhir sebagai salah satu syarat utama untuk menjadi anggota FKDM Periode 2021-2023 yang bebas dari Narkoba.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat H. Uus Kuswanto, S.Sos., MAP., Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat Muhammad Matsani., Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta Joko Purnomo., Ketua FKDM Kota Jakarta Barat H. Iswadi, SE.

Usai dibekali Sosialisasi Narkoba dan mengisi formulir sebagai proses administrasi, para peserta mengikuti tes urin yang merupakan rangkaian akhir proses penjaringan anggota FKDM Jakarta Barat.

Kepada awak media, Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat H. Uus Kuswanto, S.Sos., MAP mengatakan,“Pada pagi hari ini, kegiatan pelaksanaan seleksi akhir bagi para anggota FKDM baik tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota. Dimana pada hari ini adalah tes tekait Narkoba”.

“Alhamdulillah pada kesempatan baik ini, dari Kesbangpol Jakarta Barat dapat bekerjasama dengan BNN Provinsi DKI Jakarta dalam pelaksanaan tes narkoba untuk di wilayah Jakarta Barat”, tambah Walikota.

Masih di tempat yang sama, Ketua FKDM Kota Jakarta Barat H. Iswadi, SE menuturkan, “FKDM Jakarta Barat mengadakan tes urine untuk calon anggota FKDM se-Jakarta Barat bekerjasama dengan BNNP DKI Jakarta dengan total peserta sebanyak 461 orang”.

“Sampai saat ini tidak diketemukan yang positif, semuanya hasilnya negatif. Mereka semua nantinya akan ditempat di Kelurahan dan Kecamatan se-Jakarta Barat. Anggota Kecamatan berjumlah masing-masing 9 orang dan anggota Kelurahan berjumlah 7 orang”, pungkas H. Iswadi.

“Mekanismenya setelah seleksi tes urinie ini akan ada pengukuhan pafa tanggal 15 Januari 2021 mendatang yang insha Allah akan diadakan di Gedung Ali Sadikin Kantor Walikota Jakarta Bàrat”, tandas Ketua FKDM Kota Jakarta Barat H. Iswadi, SE mengakhiri wawancara. (M. Solichin)