Kajaksaan Negeri Bartim Sudah Selamatkan Uang Negara Sebesar Rp 139 juta

oleh -37 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kejaksaan Negeri Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, memang patut diacungi jempul. Pasalnya, selama tahun 2018 ini pihaknya sudah menyelamatkan uang negara sebanyak Rp139 juta.

“Uang negara yang kita selamatkan dari para koruptor tersebut adalah dari 10 perkara kasus korupsi yang kami tangani selama bulan Januari sampai dengan Desember 2018,” ujar Kepala Kejaksaan negeri Tamiang Layang Roy Rovalino Herudiansyah, SH. MH di Tamiang Layang, Senin (10/12/18).

Baca Juga :   Pemkab Bartim Harapkan Kerja Sama Dengan DPRD Tahun 2020 Tetap Berjalan Baik

Dari 10 kasus korupsi yang ditangani, empat kasus perkara penyelidikan, dua kasus perkara penyidikan dan empat kasus perkara dalam proses penuntutan di Pengadilan Negeri tindak pidana Korupsi Palangka Raya.

Baca Juga :   Pemdes Tewah Pupuh Dukung PTM di SMPN 2 Benua Lima

“Dalam penyelidikan ada empat perkara, sedangkan dalam penyidikan ada dua perkara dan sudah limpah ke pengadilan. Saat ini yang masuk proses penuntutan ada empat perkara,” ungkap Roy saat membagikan stiker anti korupsi di pertigaan jalan A Yani Tamiang Layang.

Lelaki yang ramah ini juga berharap agar seluruh elemen masyarakat berpartisipasi aktif dalam memerangi korupsi yang terus ada hingga saat ini. Jika mengetahui tentang tindak pidana korupsi, dirinya mempersilahkan warga masyarakat menyampaikan informasi awal atau melaporkan ke Kejari Tamiang Layang.

Baca Juga :   Bupati Bartim Sampaikan Berbagai Permasalahan Kepada Anggota Komisi VII DPR RI

“Kita bertekad memerangi korupsi di Bartim. Memberantas korupsi merupakan harga mati bagi kami korps Adhyaksa,” pungkasnya.(Tim)