500 Pohon Alpukat Ditanam di Desa Penyarang, Babinsa Ikuti Kegiatan Ini

TEWENEWS, Cilacap – 500 pohon Alpukat ditanam di area perkebunan Desa Penyarang Kecamatan Sidareja, Senin (1/12/19). Kegiatan Nandur Bareng ini diikuti oleh Babinsa Penyarang Koramil 11 Sidareja Serda Aris Kurohman bersama KNPI dan Bumdes ” Makmur jaya” Desa Penyarang.

Kegiatan ini merupakan program untuk membudidayakan pohon Alpukat di desa Penyarang kecamatan Sidareja. Program ini merupakan pendampingan dari DPD KNPI Kabupaten Cilacap yang di support oleh PT. SBI (Solusi Bangun Indonesia) yang bekerja sama dengan BUMDes Desa Penyarang.

Menurut DPD KNPI Cilacap AA Muhtar Zain.MH, masih banyak lahan tanah yang subur di daerah ini yang kurang produktif sehingga program ini dinilai sangat bagus untuk dtindaklanjuti dan harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitarnya.

” Melihat kondisi tanah yang subur dan masih kurang produktif, program ini sangat cocok dan berpotensi besar untuk dikembangkan sehingga harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang AA Muhtar Zain.

Baca Juga :   Penutupan Pendidikan Raider Angkatan 25, Kasdim Cilacap Sematkan Baret dan Brevet Raider

Pada tahap pertama ini, kita melaksanakan penanaman pohon Alpukat sebanyak 500 pohon, dan ini akan terus bertambah mengingat tanah yang di siapkan cukup luas yaitu 4 Hektare, ” tambahnya .

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Heroe Harjanto sangat mendukung kegiatan ini. Dia berharap, program ini bisa menjadi percontohan bagi desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Sidareja khususnya dan wilayah Kabupaten Cilacap pada umumnya.

” Program ini bisa menjadi contoh bagi desa lain dan Ini bisa menjadi Destinasi Agro wisata di wilayah Kecamatan Sidareja khususnya sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menambah PAD Desa Penyarang,” Ujar Heroe.

Dalam kegiatan ini, Camat Sidarerja Budi Narimo S.Sos M.Si., DPD KNPI Cilacap AA Muhtar Zain, MH. anggota dari Dispabun Kabupaten Cilacap dan PPL Kecamatan Sidareja juga ikut serta.(Totong/Urip/11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: