6 Rumah di Kota Bambu Selatan Ludes Dilalap Si Jago Merah, Babinsa Koramil 03/GP Bantu Evakuasi dan Pemadaman

oleh -36 views

TEWENEWS, Jakarta – Mendapati laporan adanya musibah kebakaran di wilayahnya, Babinsa Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat Serka Husein Manilet dan Serda Rubiyanta langsung meluncur ke lokasi kebakaran yang terletak di Jl. Kota Bambu Selatan VI RT.008/RW.04 Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (22/8/2020) Pagi.

Saat dikonfirmasi, Serka Husein Manilet yang merupakan Babinsa 1 Kelurahan Kota Bambu Selatan mengatakan, saat mendapat informasi kebakaran di wilayah binaan, Kami berdua (bersama Serda Rubiyanta) langsung meluncur ke tkp, untuk membantu kelancaran para petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Jakarta Barat untuk memadamkan Kebakaran.

Baca Juga :   Ketua Ormas MKGR DKI Jakarta Basri Baco Dukung Ahmet Zaki Iskandar Jadi Ketua Golkar DKI

“Mengingat lokasi kebakaran berada di kawasan pemukiman padat penduduk, jadi kita bersama-sama aparat terkait dan warga setempat memblokir jalan untuk memudahkan akses ke lokasi,” katanya.

Baca Juga :   Dandim 0503/JB bersama Tiga Pilar Jakarta Barat Hadiri Simulasi Kampung Tangguh Bencana di Cengkareng

Menurutnya, api yang menghanguskan 6 (enam) rumah tinggal ini diduga adalah akibat hubungan pendek listrik (korsleting) yang berasal dari lantai atas pangkalan bajaj, alhamdulillah api dapat dilokalisir dan dipadamkan oleh para Petugas Pemadam Kebakaran”, jelas Serka Husein Manilet.

Selain itu, lokasi kebakaran, Babinsa Serka Husein Manilet dan Serda Rubiyanta memberikan upaya himbauan kepada masyarakat agar tidak mendekati lokasi kebakaran.

Baca Juga :   Pengusaha Asal Bartim Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel

Sementara itu di tempat terpisah, Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Barat Eko Sumarno menyebutkan, menerima berita kebakaran pukul 06.30 WIB dan dikerahkan 24 Unit serta pendukung. Total 6 (enam) rumah yang terbakar termasuk pangkalan bajaj.(M.Solichin)