60 Orang Warga Bukit Sawit Diduga Keracunan Makanan Acara Pemberkatan Nikah

oleh -79 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Sekitar 60 orang warga Bukit Sawit, Kacamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, diduga mengalami keracunan makanan saat menghadiri acara pemberkatan nikah warga bukit sawit di Gereja Paroki Santo Mantot (Katholik).

“Memang betul ada laporan tentang kasus keracunan makanan warga yang menghadiri acara pernikahan di Bukit Sawit, Saptu (15/6) pukul 10.30 WIB,”kata Kepala Desa Bukit Sawit, Paning Ragen kepada tewenews.com, Minggu (16/6/2019).

Baca Juga :   Babinsa Koramil 03/GP Serda Parno Lakukan Komsos Bersama Pol PP dan PPSU Jelambar Baru

Dari laporan yang diterima, lanjut Panding, makanan yang disajikan dalam acara pernikahan berupa Nasi, Mie instan dan Ayam Goreng. Pada malam harinya ada beberapa warga yang merasa pusing dan mencret hingga tujuh kali dan langsung dibawa ke Puskesmas Bukit Sawit.

Baca Juga :   Personel Polsek Sawoo Intensifkan Patroli Kewilayahan

“Korban yang dirawat sebanyak 27 orang, dan kemungkinan korban masih akan terus bertambah. Kami dari pihak Pemerintah Desa akan bertanggungjawab karena itu masyarakat kami dan saat ini masalah sudah di tangani oleh pihak Polsek Bukit Sawit,’ paparnya.

Masih menurut Kades Paning Regen, antara penyedia catering, warga dan keluarga memplai sudah saling memaafkan, adapun untuk biaya pengobatan warga akan ditanggung pemerintah desa.

Baca Juga :   Simpan 7,4 Gram Shabu, Pengedar Narkoba Ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri

“Kasus ini sudah di tangani oleh pihak kepolisian dan polisi saat ini sudah mengambil sampel sisa makanan dan memeriksa para saksi termasuk yang punya hajatan,” pungkasnya (Ali Topan/ Hison/Anang Fauzi)