7000 Peserta Ikuti Pawai Takbir Idul Adha 1439 Hijriah di Muara Teweh

oleh -70 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kurang lebih 7000 orang peserta ikut ambil bagian memeriahkan pawai takbir dalam menyambut Idul Adha 1439 Hijriah tahun 2018 di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, Selasa (21/8/2018) malam.

Pawai Takbir yang mengambil start di bundaran air mancur Ini di lepas langsung oleh Bupati Barut H. Nadalsyah di hadiri Wakil Bupati Barut Drs. Ompie Herby, unsur FKPD, Kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barut dan undangan lainnya.

Baca Juga :   Pimpin Apel Siaga Persiapan Pelaksanaan Pilkada 2018, Ini Pesan Gubernur Kalteng

Ketua panitia pelaksana H. Jimmy Carter dalam laporannya mengatakan, tema kegiatan pawai takbir akbar idul adha pada tahun ini adalah “Dengan semangat hari Raya Kurban kita tingkatkan kepedulian berbagi dengan merajut persatuan dan kesatuan dalam mengisi kemerdekaan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Mantap,  Barut Kembali Raih WTP ke Empat Kali

Menurutnya, lomba pawai takbir yang diikuti kurang lebih 7000 orang ini mengambil rute jalan Temenggung Surapati, jalan Timor,,Jalan Sengaji Hilir,jalan Mangkusari, kemudian melewati jalan Manggis dan finish di bundaran air mancur depan rumah jabatan bupati.

Baca Juga :   Kementrian Agama Barito Utara Gelar Buka Puasa Bersama

“Kategori lomba yakni, SD-SLTP, SLTA, Perguruan Tinggi, Ormas Islam, Masjid,Langgar dan umum, dan akan diberikan hadiah kepada peserta terbaik pertama, kedua dan ketiga. Serta terbaik harapan pertama hingga ketiga serta hadiah hiburan,” pungkasnya.(Ap)