74 Jemaah Umroh Asal Mura Terancam Gagal Berangkat

oleh -10 views

TEWENEWS Puruk Cahu – Sebanyak 74 jemaah umroh asal Kabupaten Murung Raya (Mura) yang rencananya dijadwalkan berangkat pada bulan Maret ini terancam gagal berangkat.

Hal ini disampaikan Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama, Jailani yang membenarkan informasi ini sejak dikeluarkannya larangan masuknya warga negara asing oleh pemerintah Saudi Arabia pasca menyebarnya infeksi virus corona di 73 negara belum lama ini.

Baca Juga :   CEGAH COVID 19, SAT LANTAS POLRES SERUYAN SOSIALISASI KAMSLETIBCAR LANTAS DAN PROTKES KEPADA MASYARAKAT

“Kita masih menunggu adanya perubahan pencekalan warga negara asing yang masuk ke Saudi Arabia. Kita maklumi hal ini bahwa pihak Saudi Arabia mengantispasi masuknya virus corona ke negaranya,” kata Jailani saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Rabu (4/3) siang.

Baca Juga :   Bhabin Briptu Debby Saputra Gandeng Tokoh Masyarakat Desa Danau Usung Patuhi Prokes

Diungkapkannya lagi bahwa sejak bulan Januari lalu memang tidak ada jadwal keberangkatan umroh, dan pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut kemungkinan perubahan jadwal keberangkatan.

“Saat ini masih ada penundaan, kita masih menunggu informasi dari otoritas Saudi Arabia mencabut larangan WNA masuk ke negaranya,” ungkapnya lagi.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Kel. Marang Kota Palangka Raya sambangi warga binaan, kemudian berikan imbauan dan pesan pesan kamtibmas

Ditegaskannya lagi bahwa, permasalahan ini dapat cepat selesai sehingga para jemaah kita dapat berangkat baik umroh dan jemaah haji. “Kita berharap permasalahan ini cepat diatasi, agar masyarakat kita yang sudah terjadwal baik yang akan melaksanakan umroh dan naik haji dapat berangkat menunaikan ibadahnya,” tutup Jailani. (Asmansyah)