75 Orang Warga Dari Desa Sikan Gruduk kantor PT AGU, Ada Apa !!!

oleh -133 views

TEWENEWS Muara Teweh – Sebanyak  kurang lebih 75 orang warga Desa Sikan, Kecamatan Montalat, Kabupaten Barito, geruduk kantor PT Antang Ganda Utama (AGU),di Km 12 dengan satu tujuan mengklim dan minta di tunda masalah hasil lahan sawit kalompok Lolo, yang dulu sebagai ketua kelompoknya adalah Gazali Montalat Tua,

Masyarakat Desa Sikan yang datang kekantor 12 PT AGU, meminta kepada pihak perusahan agar hasil lahan kelompok Lolo yang luas 1.297 hektar itu di tahan dulu untuk tidak usah disalurkan kerekening kelompok Lolo, kerana warga dari Desa Sikan merasa rugi dan kecawa, dengan kelompok Lolo, yang ternyata banyak orang luar dari desa Sikan.

Arbian alias Biyai, Jeri Ardianto, alias Tedet, Asrianto, selaku juru bicara warga Desa Sikan kepada wartawan online tewenews.com. menyampaikan bahwa mereka  meminta, PT AGU menahan duit hasil kelompok Lolo, supaya pihak perusahan tidak mentransfer dana ke rekening kelompok Lolo.

Karena kelompok Lolo itu adalah murni milik warga masyarakat Desa Sikan, dan sudah diakui oleh PT AGU dari tahun 2017 dengan luas 1.297 hektar, juga ada empat kelompok lainya, seperti kelompok Bina Harapan, kelompk Majong dan kelompok Solai Bahandang 1, dan kelompok Sila Bahandang 2. Ke empat kolompok itu adalah murni milik anggota kelompok mereka masing masing,

” Lain halnya dengan kelompok Lolo, adalah milik masyarakat Desa Sikan, karena itu hasil piloting desa, dan ternyata lahan kelompok Lolo itu adalah murni masuk wilayah Desa Sikan,” ujarnya Kamis (16/1/2020).

Hal senada juga sudah diakui oleh pihak PT AGU tahun 2017 kemaren,. ” Kami selaku mewakili masyarakat Desa Sikan, dan setelah selesai dari kantor 12 akan lansung ke kabupaten Barito Utara untuk menemui Bupati H. Nadalsyah (koyem),” kata mereka. (Asmansyah)