97 Rumah di Desa Danau Usung Terendam Banjir

oleh -17 views

TEWENEWS, Murung Raya  – Sebanyak 97 rumah yang menjadi tempat tinggal 291 warga di Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, terendam banjir akibat luapan Sungai Barito.

“Banjir yang semakin meluas tersebut sejak Minggu (22/5/2022) pagi melanda RT 01 dan RT 02 merendam 97 rumah hingga mencapai dinding rumah,” ungkap Rahmad Kepala Desa Danau Usung saat dikonfirmasi awak media.

Rahmad mengungkapkan, bahwa kondisi banjir yang rendam sejumlah rumah warganya ini mencapai ketinggian hingga 160 cm atau setinggi dada orang dewasa, dan saat ini warga tidak bisa berbuat banyak, karena kondisi akses jalan desa sudah tidak bisa di lalui lagi.

“Kami bersama warga saat ini, hanya pasrah dan berdoa, supaya banjir ini cepat surut, dan harapannya semoga besok hari ada bantuan dari pemerintah setempat,” ungkap Rahmad.

Dengan kondisi banjir ini, Rahmad mengimbau kepada warganya selalu waspada karena potensi terus naiknya ketinggian air bisa saja terjadi setiap waktu.

“Kita sudah sampaikan kepada warga agar terus meningkatkan kewaspadaan, karena ketinggian air di Desa Danau Usung masih belum menunjukan tanda tanda berkurang,” pungkasnya.(Asmansyah)