Acara Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2017-2018 MTsN Barito Utara Meriah

oleh -157 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Wujud rasa syukur  telah melaksanakan Ujian Nasional (UN) dengan lancar. MTsN Barito Utara, mengadakan pelepasan siswa kelas IX  Tahun ajaran 2017- 2018 angkatan ke- 59 sekaligus Milat ke – 63 dengan meriah.

Kepala Sekolah MTsN Barito Utara, Mahlil Ridwan, berharap kepada 275 siswa yang telah mengikuti UN dapat lulus dengan nilai yang baik. Bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Saya berharap siswa-siswa dapat melanjutkan pelajaran yang sudah diberikan dan menjadi karakter yang agamis dan berlaku sholeh sehingga tidak terpengaruh dengan lingkungan yang buruk dan merusak, jaga nama baik orang tua, keluarga dan sekolah,” ujarnya, di lapangan MTsN Barito Utara, Senin (14/5/2018).

Baca Juga :   Selidiki Terbakarnya SDN 4 Melayu, Polres Barito Utara Mintai Keterangan Sejumlah Saksi

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kabupaten Barito Utara, Tuaini Ismail, berpesan  kepada siswa bila nanti merayakan kelulusan agar tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan diri pribadi dengan melakukan konvoi melakukan hal yang tidak agamis.

“Gelar sajadah lakukan sujud syukur atas kelulusan sekolah, begitulah cara merayakan yang islami. Saya yakin anak-anakku yang sudah mengikuti UN akan lulus dengan nilai yang memuaskan, kepada para orang tua siswa saya mengucapkan terimakasih karena telah mempercayakan kepada kami untuk mendidik putra-putrinya,” kata Tuaini.

Baca Juga :   Warga Desa Karamuan Gembira, Karena Pasukan Berbaju Loreng Lakukan Ini

Diacara yang sama perwakilan dari  orang tua murid, Rafi’i Hamdi mengucapkan rasa terimakasih kepada semua guru-guru yang telah memberikan bimbingan  dan mendidik anak-anak kami.

“Banyak lulusan dari MTsN Barito Utara  ini yang berprestasi dan terbukti dengan diterimanya siswa  jebolan MTsN melanjutkan sekolah dengan jalur beasiswa berprestasi,”paparnya.

Salah satu perwakilan murid kelas IX mengucapkan banyak terima kasih kepada semua guru-guru yang telah mendidik dengan ikhlas dan sabar sehingga dirinya bersama teman-teman mampu melewati proses.

Baca Juga :   BOS Madrasah Naik, MAN Barut Fokus Peningkatan Mutu

“Semoga menjadi amal jariah dan berkah. Kepada teman-teman mari kita terus berdoa agar mendapat kelulusan dengan nilai yang baik dan melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya sehingga dapat menggapai cita-cita,” ujarnya.

Kegiatan itu dihadiri  oleh wali murid kelas IX, para kepala sekolah di bawah naungan Kementrian Agama  dan seluruh murid berpartisipasi dalam mengisi acara.(agustian)