Acara Seminar Internasional dan Exspedisi Napak Tilas Tumbang Anoi, Hison : Ini Pelajaran Berharga

TEWENEWS, Muara Teweh – Tumbang Anoi yang menjadi sejarah berakhirnya budaya “Ngayau” yang terjadi tahun 1894 di Desa Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas, Kalteng.

Acara Seminar Internasional dan Exspedisi napak tilas Tumbang Anoi tahun 2019 dilaksanakan dari tanggal 22-24 Juli 2019, Kabupaten Barito Utara, memberangkatan beberapa lembaga dari Gerdayak, Dayak Misik, MAKI, Pemuda Kaharingan Indonesia.

Hison selaku koordinator rombongan mengatakan, ” Kegiatan Seminar Nasional dan Exspedisi napak tilas tumbang anaoi merupakan acara yang di selenggarakan pada 1000 tahun sekali,’ ujar Hison di Tumbang Anoi kepada tewenews.com Minggu (21/7/2019).

Hison  berharap kegiatan yang di ikuti oleh 13 orang perwakilan Barut ini bisa mengambil pelajaran berharga dari sejarah Utus Dayak di Kalimantan Tengah.

Baca Juga :   Ketua Gerdayak Sayangkan Ketua DAD Barut Tidak Hadir di Acara Napak Tilas Tumbang Anoi

” Ini kegiatan yang sangat di tunggu oleh suku Dayak yang berada di seluruh dunia, makanya skala kegiatan ini Internasional, jadi ini adalah kesempatan emas bagi perwakilan Barut untuk bisa menjadikan napak tilas ii sebagai pembelajaran sejarah suku dayak,” paparnya.

Dia menambahkan ” semoga apa yang menjadi tujuan dapat menjadi manfaat masyarakat dayak se Asia pada umumnya dan kalimantan pada khususnya, ” pungkasnya (Anang/Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: