Acep Tion SH : Penting Sinkronisasi Prioritas Pembangunan antara Eksekutif dan Legislatif

TEWENEWS, Muara Teweh – Sehubungan dengan skala prioritas pembangunan yang akan disusun oleh pemerintah daerah, Wakil Ketua DPRD Barito Utara H. Acep Tion SH mengharapkan adanya sinkronisasi antara eksekutif dan legislatif, baik hasil reses maupun kunjungan kerja.

Hal itu dikemukakannya saat menyampaikan pokok-pokok pikiran anggota dewan saat mengikuti kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 di aula Bappeda Litbang Muara Teweh, Rabu (27/3).

“Apa yang saya sampaikan di forum ini adalah rangkuman dari seluruh anggota dewan, baik hasil reses maupun kunjungan kerja, harapan kita kedepan hal itu bisa singkron dengan temuan-temuan oleh eksekutif,” jelas Acep Tion.

Dikatakannya, dalam hal pembangunan, pemerintah daerah saat ini jangan hanya fokus ke daerah-daerah perkotaan seperti Teweh Tengah, tapi juga memperhatikan kecamatan lain seperti Teweh Baru maupun Kecamatan Gunung Timang.

Baca Juga :   Demokrat dan PKB Diprediksi Berjaya, Partai NasDem Mengejutkan dengan Dua Kursi di DPRD Barut

“Apalagi Kecamatan Gunung Timang (Kandui,red) dan Kecamatan Teweh Baru merupakan ikon daerah ini, sebab lalu lalang orang yang masuk maupun keluar dari kota Muara Teweh melewati dua kecamatan tersebut,” tegas politisi PAN ini.

Menurutnya, alangkah baiknya pemekaran kota ini ke arah Teweh Baru (Hajak) dengan meningkatkan infrastruktur penunjang, baik jembatan maupun membuat jalan tembus ke daerah Teluk Mayang sehingga ekonomi masyarakat dapat lebih meningkat.

“Selain itu pemerintah juga dapat segera memikirkan beberapa instansi yang belum memiliki kantor di wilayah kecamatan yang baru, seperti Polsek dan Koramil, minimal bisa menyediakan atau menghibahkan lahan untuk itu,”pungkasnya.(TWN2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: