Ada Cerita,dibalik Pembangunan SMKN-1 Gunung Timang

oleh -38 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Pembangunan SMKN-1 Gunung Timang,Kabupaten Barito Utara,ternyata ada menyimpan kisah lain,Asliadi ketua tim pendiri atau kepala sekolah USB SMK 1 Gunung Timang pada saat  itu sempat diintimidasi akan dipindah tugaskan  ke Desa Lampeong bila mundur sebagai kepala sekolah di SMKN-1 Gunung Timang di Kandui,Kenapa?

Cerita Asliadi  begini,pada tanggal 15 Juni 2016 lalu kepala sekolah SMKN-1 Muara Teweh,Ardian,ada memanggil Lima orang dan yang hadir saat itu  saya,Pa Wahit,Ibu Risma,untuk di calonkan menjadi kepala sekolah di SMKN-1 Gunung Timang di Kandui.

Baca Juga :   Pembentukan Komite SMKN 1 Bukit Sawit Alot, Orang Tua Siswa Engan Jadi Pengurus

“Kami yang hadir pada saat itu sebenarnya menolak semua,adapun proses seleksi tidak terlalu formil,selanjutnya ada  lima nama  dibawa oleh Ardian untuk di ajukan  menjadi kepala sekolah di SMKN-1 Gunung Timang,”kata Asliadi, saat di sambangi  wartawan dan LSM,di ruang kerjanya ,Kamis (3/5/2016)

Selanjutnya papar Asliadi,sehari setelah itu tepatnya pada tanggal 17 Juni 2016,jam 04.00WIB sore keluarlah surat keputusan (SK) Nomor :821.29/130/2016 tentang pengangkatan dirinya sebagai Kepala Sekolah di SMKN-1 Gunung Timang di Kandui.

Baca Juga :   Sungai Barito Meluap, Sejumlah Jalan dan Area Pemukiman di Muara Teweh Terendam Banjir

“Saya ada mendapat  intimidasi apabila mundur menjadi kepala sekolah SMKN-1 Gunung Timang di Kandui,akan di pindahkan ke Desa Lampeong,”ujar Asliadi.

Tapi Asliadi tidak menjelaskan siapa orang yang telah melakukan intimidasi terhadap dirinya.

Saat dikonfirmasi  melalui pesan WhatsApp milik kepala Dinas Pendidikan kabupaten Barito Utara,tentang sarat untuk pengangkatan kepala sekolah negri  apakah harus ada sekolah dan siswanya terlebih dahulu dan bagaimana dengan pengangkatan kepala sekolah SMKN-1 Gunung Timang di Kandui yang saat  itu belum ada sekolah dan siswanya.

Masdul Haq menyatakan dirinya untuk hal itu tidak mengetahui.”Saya masuk dinas pendidikan sudah ada,coba tanya dengan Asliadi dan Ardian untuk lebih jelasnya,”ujarnya.(agustian/sagi)