Ada Tambahan Dari Kluster Surabaya dan Pancar Mas, Positif Corona di Barut Jadi 13

oleh -32 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Dengan adanya tambahan sebanyak tujuh orang yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona, secara akumulasi di Kabupaten Barito Utara hingga hari ini, Senin (29/6/2020) ada 13 kasus positif virus mematikan ini.

Hal ini dikemukakan Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Bupati Barut H. Nadalsyah, saat pres konference dihalaman Rujab Bupati, Senin (29/6/2020) sore.

Baca Juga :   Pelaku Penggelapan Motor Ditangkap Unit Buser Polres Barito Utara

“Berdasarkan hasil tes Swab PCR yang kita terima dari Palangka Raya hari ini, ada tambahan tujuh orang yang terkonfirmasi positif,” kata H. Nadalsyah.

Sesuai hasil tracking yang dilakukan tim gugus tugas, tujuh orang yang terkonfirmasi positif Corona ini berasal dari kluster KM Pancar Mas sebanyak empat orang dan kluster Surabaya sebanyak tiga orang.

Baca Juga :   Besarnya Dampak Covid-19 DRPD Murung Raya Usulkan Pemda Menambah Kuota KMS

“Dari tujuh pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19, tercatat empat orang dirawat di RSUD Muara Teweh, dua orang diisolasi di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dan satu orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Baca Juga :   Saat Video Conference Bersama Kepala Daerah Se Indonesia, Pemkab Barito Utara Nyatakan Siap Ikuti Arahan Pusat

Lebih lanjut dikatakan Bupati, empat pasien positif Corona yang dirawat di RSUD Muara Teweh merupakan penumpang KM Pancar Mas, yakni tiga orang berasal dari Desa Sikan, Kecamatan Montallat dan seorang perempuan dari Benangin, Kecamatan Teweh Timur.