Ada Warga yang suspek covid 19, Gugus Covid dan bhabinkamtibmas Kota Besi lakukan Tracing

oleh -7 views

TeweNews – Kotim – Pandemi covid 19 hingga saat ini masih terus memperlihatkan dampak dan efek domino terjadinya penularan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia khsusunya dimana hampir di setiap daerah di perkirakan terus bertambah.

Guna mengantisipasi akan hal penularan salah satu tugas yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas dan tim gugus tugas covid 19 Kecamatan Kota Besi adalah melakukan tracing terhadap suspek yang di duga tertular covid 19 sehingga siapa saja dan dimana saja suspek tersebut kontak dengan orang lain dapat segera di ketahui dan dapat segera di ambil tindakan pencegahan.

Saat di konfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Erik Andersen S.T.K., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kegiatan tracing yang dilaksanakan oleh gugus covid 19 kecamatan kota besi dan bhabinkamtibmas merupakan bentuk tanggap dan kesiapsiagaan kami sebagai satuan tugas untuk melakukan upaya pencegahan dini sehingga kami dapat meminimalisir dampak yang di timbulkan. Kami selalu berpesan untuk seluruh warga kota besi agar patuhi protokol kesehatan dan apabila ada yang tertular melaksanakan isolasi mandiri dirumah akan kami awasi dan tolong disiplin untuk tidak berinterkasi dengan orang lain sehingga kita dapat memutus mata rantai penularan covid 19. (Kapolsek Kota Besi)