Ahmad Gunadi Sebut Pendaftaran ke Sejumlah Parpol sebagai Awal yang Baik Bagi Partai Demokrat untuk Membangun Koalisi

oleh -73 views

BERKAS PENCALONAN-Ahmad Gunadi bersama Ketua Tim, H Jimmy Carter dan anggota DPRD Barito Utara saat menyerahkan berkas pencalonan sebagai bakal calon bupati Barito Utara di DPC PDI Perjuangan, Senin (15/4/2024).

TEWENEWS, Muara Teweh – Komisaris Utama Mitra Barito Grup (MBG) Ahmad Gunadi mengatakan kunjungan yang dilakukan ini merupakan pendaftaran pertama kepada partai politik (Parpol) yang membuka pendaftaran calon bupati Kabupaten Barito Utara.

“Dan hari ini merupakan hari yang spesial, karena ini juga merupakan awal yang baik dari Partai Demokrat Barito Utara dalam hal penjajakan untuk membangun koalisi-koalisi dengan partai partai yang lain di kabupaten Barito Utara,” kata Ahmad Gunadi.

Tentunya kata Agi panggilan akrab Ahmad Gunadi, seperti apa yang disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan tadi bahwa Partai Demokrat sudah cukup untuk mengusung calon sendiri dengan jumlah kursi yang ada pada Pemilu Legislatif yang lalu.

“Tetapi kami dari Partai Demokrat selalu membuka diri untuk membangun koalisi bersama partai-partai politik yang ada di Kabupaten Barito Utara ini. Tujuan membangun koalisi ini yaitu Insya Allah apabila kami nanti terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Barito Utara kami akan lebih mudah untuk menjalankan roda pemerintahan karena adanya sinergi yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif,” kata Agi.

Dan jelas dia, pada hari ini, kami menyerahkan berkas pencalonan dan mohon ditindaklanjuti, apapun keputusannya nanti akan kami terima dengan baik dan merupakan keputusan masing-masing pimpinan partai.

“Dan setelah dari Sekretariat DPC PDI Perjuangan kami akan mendaftarkan kembali sebagai bakal calon bupati Barito Utara ke partai Golongan Karya (Golkar) Barito Utara. Menurutn informasi yang kami terima, hanya ada dua partai yang saat ini membuka pendaftaran bakal calon bupati Barito Utara, dan tentunya apabila ada partai yang lain juga membuka penjaringan bakal calon, kami akan mendaftarkan diri di partai tersebut,” kata dia.(AP/Tim)