Aiptu Hadi Beri Sosialisasi dan Tempel Maklumat Kapolda Kalteng di Warung Warga

oleh -5 views

TEWENEWS, Polres Kapuas – Personel Polsek Kapuas Timur jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng rutin melaksanakan sosialisasi dengan menempelkan Maklumat Kapolda Kalteng Nomor: Mak/01/II/2021 tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan Dan Atau Lahan.

Salah satu anggota Polsek Kapuas Timur, Aiptu Hadi memberikan sosialisasi sembari menempelkan Maklumat Kapolda Kalteng di salah satu warung milik warga di Desa Anjir Serapat Barat dan Anjir Serapat Tengah Kec. Kapuas Timur Kab. Kapuas, Kalteng, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga :   Selain Himbau Prokes, Polantas Polsek Kota Besi Ingatkan Kehati-hatian Dalam Berkendara

“Ini dilakukan agar tidak terjadinya pembakaran hutan dan lahan oleh masyarakat. Jadi kami rutin memberi imbauan dan larangan membuka lahan dengan cara membakar ini semoga dapat mencegah Karhutla,” ujar Aiptu Hadi.

Baca Juga :   Polsek Kapuas Kuala Bersama Masyarakat Deklarasi HPUS

Lebih lanjut Aiptu Hadi juga mengingatkan kepada masyarakat terkait sanksi terhadap pelaku yang membakar hutan dan lahan yang tertuang dalam isi maklumat tersebut.

Baca Juga :   Kapospol Terusan Imbau Masyarakat Agar Tidak Mudik Saat Pandemi Covid-19

“Karena dampak buruk yang di akibatkan membakar hutan dan lahan, Masyarakat yang terbukti melakukan pembakaran hutan dapat disanksi pidana sesuai dengan isi maklumat,” tegasnya. (ver)