Akan Dijadikan Destinasi Wisata, Babinsa Pamulihan Dampingi Kepala Disporapar Tinjau Lokasi Ini

oleh -285 views

TEWENEWS, Cilacap – Rencanakan Destinasi Wisata, Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap Heru Harjanto beserta rombongan meninjau lokasi Curug Sawer dan Embung Bunter yang berada di Desa Pamulihan Kecamatan Karangpucung, Jumat (13/12). Kedatangan mereka didampingi Babinsa Pamulihan Koramil 15/Karangpucung Sertu Moch. Ismail bersama Forkompincam Karangpucung.

Menurut Heru Harjanto, Dua lokasi ini memiliki potensi sebagai destinasi wisata yang diminati oleh masyarakat sehingga perlu ada sentuhan tangan tangan yang ahli agar lokasi ini menjadi salah satu destinasi yang ada di wilayah ini.

Selain itu juga ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk menjadikan Desa Pamulihan ini sebagai salah satu desa wisata di Kabupaten Cilacap yang nyaman dan aman. Direncanakan, tahun 2020 nanti, Desa Pamulihan akan diresmikan sebagai Desa Wisata yang akan diresmikan langsung oleh Bupati Cilacap” terang Heru.

Selaku Babinsa Pamulihan, Sertu Moch. Ismail akan berupaya mendukung rencana peresmian desa wisata ini. Karena menurutnya akan berdampak bagi kemajuan perekonomia warga sekitar. Hal itu diungkapkannya kepada segenap yang hadir di kesempatan itu. Dengan adanya destinasi wisata di desa ini, saya yakin akan berpengaruh pada peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Pamulihan ini, ” Ungkapnya.(Totong/Urip/15)