AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K, Sambut Silaturahmi IWO Barito Utara

oleh -296 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K, menerima kunjungan silaturahmi dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Barito Utara, Kalimantan Tengah, bertempat di ruang kerja Kapolres, Kamis (6/1/2020).

Pada kunjungan silaturahmi tersebut, hadir Ketua IWO Hison di dampinggi beberapa rekan media online.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K, saat menerima kunjungan silaturahmi dari IWO Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari rekan-rekan IWO Barito Utara dan terjalinnya kemitraan yang baik dengan Polres dalam hal penyampaian informasi atau berita seputar kinerja Polres Barut kepada masyarakat demikian pula sebaliknya.

” Nantinya jika ada tambahan keanggotaan mohon di laporkan kembali, supaya semua wartawan dan pekerjaan mereka terpantau dan di ketahui pihak kepolisian. Hadirnya rekan-rekan insan Pers sangat membantu kinerja Polres Barut,” ujar Kapolres yang di dampinggi Kabag Ops AKP Erwin Situmorang, SH dan Kasat Intel IPTU Setyo Sidik Pramono. SH.

Baca Juga :   Jelang HUT ke-73, Polwan Polres Polres Seruyan Ziarah Makam Pahlawan Pasir Kencana

Disampaikan Kapolres saat menerima ketua IWO kemitraan antara Insan Pers dan Kepolisian agar selalu tetap terjaga serta terjalin sesuai dengan tugas dan fungsi secara profesional. Selain itu Kapolres juga mengajak agar silaturahim ini terus terjalin dan tetap berjalan dengan baik.

Selain itu, Kapolres juga berharap kepada rekan-rekan wartawan yang tegabung di IWO Barut dapat saling bertukar pikiran dan pendapat, menyamakan persepsi serta membantu pihak Kepolisian Polres Barut memonitor atau menangkal informasi-informasi Hoax atau berita bohong, ujaran kebencian (Hate Speech), radikal dan penghinaan terhadap pemerintah yang beredar yang belum tentu kebenaranya.

Baca Juga :   Lakukan Patroli Rutin Harkamtibmas dan Awasi Prokes, Polsek Selat Rutin Sambangi Pasar Tradisional Mingguan

Menyaring atau memfilter segala infomasi sebelum melakukan penyiaran atau penyebaran informasi kepada masyarakat luas melalui pemberitaan. Hal ini tentunya guna memberikan informasi yang benar dan akurat, berkualitas, berimbang dan mampu memberikan edukasi yang positif bagi masyarakat.

“IWO dapat menjadi mitra kami (Polri). Wartawan di IWO juga harus menyampaikan pemberitaan yang positif dan berimbang,” pintanya.

Dikesempatan yang sama, Ketua IWO Kabupaten Barito Utara Hison kepada Kapolres Barut menjelaskan bahwa pembentukan IWO Kabupaten Barut bertujuan untuk menghimpun wartawan online yang ada di Barut agar profesional dan faham dengan tugas dan fungsinya sebagai jurnalis tanpa meninggalkan atau mengenyampingkan kode etik jurnalis yang berlaku.

Baca Juga :   Personel Polsek Gunung Timang Kembali Lagi Sampaikan Pesan Saber Pungli Kepada Warga Kandui

“Hubungan baik dan sinergitas antara IWO dan Polres Barut beserta jajaran, sudah terjalin sejak lama. Begitu pula dengan instansi, kedinasan dan unsur lainya yang ada di Kabupaten Barut. Hal ini patut harus tetap kita jaga, dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” terang Hison.

Selain itu, Hison meminta kepada seluruh rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi IWO, agar selalu menyajikan berita-berita yang berkualitas, berimbang dan valid sesuai data yang dihimpun.

“Tugas kita sebagai wartawan online adalah untuk memeriksa kebenaran berita itu. Kita berperan meluruskan segala informasi yang belum jelas datanya,” tegasnya mengakhiri.(Tim)