Akhir Tahun Ini, Ratusan Pedagang yang Terdata akan Tempati Pasar Pendopo

oleh -186 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Setelah beberapa tahun pembangunan pasar Pendopo Muara Teweh, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menargetkan Pasar Pendopo Muara Teweh, beroperasi kembali pada akhir tahun 2021.

Untuk pedagang yang akan mengisi pasar Pendopo ini sudah terdaftar sebanyak 400 lebih pedagang. Baik itu pedagang seperti pedagang sayur, kelontong, kain, sembako, dan kuliner serta lainnya.

Baca Juga :   Melalui Pengeras Suara, Satgas Mitigasi Covid-19 Kabupaten Barsel Berikan Imbauan Prokes

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (KadisPerindag) Kabupaten Barito Utara Hajranoor mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada sekitar 400 lebih pedagang yang akan mengisi los, blok dan kios dipasar itu.

“Ada sekitar 400 lebih pedagang akan mengisi los, blok, dan kios di Pasar Pendopo itu nantinya. Sebelum akhir tahun 2021, semua pekerjaan beres dan bangunan pasar ditempati,” ujar H Hanjanoor, di Muara Teweh, Sabtu.

Baca Juga :   Briptu Ahmad Jwadak Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Masyarakat

Menurut Hajran, semua jenis dagangan, seperti kelontong, kain, sembako, dan kuliner bakal mengisi blok Pasar Pendopo. “Para pedagang di Jalan Panglima Batur dan Lapangan Hijau harus mengosongkan lokasi berjualan dan kembali ke Pasar Pendopo,” tambah dia.

Baca Juga :   Syukuran Hari Bhayangkara ke-75, Kapolres Sukamara Sukamara Beri Penghargaan Kepada Personel Yang Beprestasi

Pasar Pendopo dibangun kembali sejak tahun 2016 setelah terbakar. Pembangunan pasar tersebut menelan dana Rp3 miliar lebih. Dana berasal APBN, yakni dana tugas pembantuan dan dana alokasi khusus (DAK).

(TWN2/Tim)