Akhirnya, Bupati Melantik Panahan Moetar Menjadi Sekda Barito Timur

oleh -12 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Setelah melaui proses yang cukup panjang, akhirnya Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas melantik Sekretetarik Daerah (Sekda) setempat di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu malam (13/01/2021).

Sekda depenitif Bartim yang dilantik oleh Bupati adalah, Panahan Moetar yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda. Bersamaan dengan pelantikan Sekda dilantik pula, Franz Sila Utama menjabat Kepala Bappeda Bartim yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispemda).

Baca Juga :   Begini Hasil Mediasi Tripartit Oleh Disnakertrans, Antara PT Wasco dan Karyawan

Turut hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh, Wakil Ketua DPRD Ariantho S Muler, Mantan Plt Sekda Leonard S Ampung dan undangan lainnya.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan “Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan bagian dari proses mutasi jabatan yang dijalankan dalam upaya pembinaan dan pengembangan karir terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Dilanjutkan Bupati, penempatan seseorang dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama akan membawa konsekuensi pada pelaksanaan kewajiban dan tanggung jawab yang seharusnya selalu berorientasi kepada keberhasilan visi dan misi yang diemban oleh organisasi”, paparnya.

Baca Juga :   Bupati Bartim Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda APBD Perubahan Tahun 2020

Oleh karena itu, proses tersebut dilakukan melalui pertimbangan yang matang dari berbagai asfek yaitu kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi serta loyalitas, disiplin, dedikasi, tanggungjawab kepemimpinan, keteladanan dan rekam jejak PNS yang bersangkutan.

Sebagai konsekuensinya saudara dituntut untuk mampu melaksanakan tanggung jawab atas jabatan yang saudara emban, sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, sebagai wujud pengabdian yang dilandasi keikhlasan dan bermuara pada pelayanan publik yang optimal.

Ampera juga berpesan, dalam melaksanakan tugas dan jabatan yang dipercayakan hendaknya saudara – saudara senantiasa berupaya mengembangkan kemampuan dan meningkatkan potensi diri secara profesional, mampu memberikan keteladanan disertai perbuatan yang tidak tercela, yang pada akhirnya akan terbentuk aparatur yang mampu menjawab tantangan tugas, mempunyai integritas diri dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)