Akhirnya, Spesialis pencuri HP Inipun Dibekuk Polisi Barut

oleh -75 views

TEWENEWS, Muara Teweh– Satreskrim Polres Barito Utara (Barut) berhasil mengamankan AN (14) spesialis pecuri Handphone (hp) berbagai merk yang beraksi di wilayah hukum setempat.

AN, di tangkap dijalan Merpati, Minggu (6 /8) sekitar pukul  21.00 WIB, dengan barang bukti 1 unit HP merk Samsung J3 2016 warna putih milik Masrani warga jalan Merpati yang diambilnya, pada hari Minggu (15 /7) lalu.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat reskrim, AKP Samsul Bahri mengatakan, penangkapan berawal dari informasi informan bahwa Rifki Ramadhani telah menawarkan HP merk Samsung J3 2016 warna putih. Kemudian Anggota Unit Buser Sat Reskrim mengamankan Rifki. Menurut keterangan  Rifki bahwa HP merk Samsung J3 2016 yang ia tawarkan adalah milik AP.

Baca Juga :   Polres Lamandau Ungkap Pabrik Miras Illegal

“Selanjutnya Anggota Unit Buser melakukan penyelidikan dengan teknik akan membeli HP yang ditawarkan oleh Rifki tersebut. AP pun datang ke tempat yang telah ditentukan dan langsung diamankan di Jalan Merpati Pada hari Munggu (6/8) sekitar pukul 21.00 WIB,” ujar Samsul,kepada wartawan, Selasa (7/8/2018)

Baca Juga :   Dana CSR PT. Mitra Barito Bantu Perbaikan Jalan di Desa Hurung Enep

Dia menambahkan, setelah dilakukan interogasi, AP mengakui bahwa telah melakukan pencurian di rumah saudara Masrani yakni  berupa 1 unit HP merk Samsung J3 2016 warna putih.

Baca Juga :   Pencuri HP RSUD Muara Teweh Tertangkap, Polisi Beberkan Kronologisnya

Selain itu, dari keterangan AP ia juga pernah melakukan pencurian HP berbagai merk di tempat lain sebanyak tujuh kali di beberapa tempat berbeda seperti di jalan Bangau Gang Perintis, parkiran Mesjid At Taqwa dan Mesjid Jami, sejak tahun 2017 lalu. ” Tersangka akan disangkakan dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian,” pungkasnya.(as/tim)