Akibat Banjir, Warga Malintut Gagal Lakukan Pertemuan Dengan Dinas BKKBN Bartim

oleh -34 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Jalan penghubung Desa Batuah – Malintot tepatnya di RT 01 Desa Batuah Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur yang digenangi air kurang lebih setinggi paha orang dewasa Senin 17 Juni 2019 rupanya berdampak pada pelayanan di Kantor Desa malintut.

Hal itu dicurhatkan Kepala Desa Malintut Yunus AG via WhatsAap kepada wartawan Tewenews Senin(17/6). Menurut Yunus, bencana banjir akibat hujan deras subuh tadi membuat aktifitas warga menjadi terganggu. Apalagi jalan tersebut adalah akses warga satu – satunya untuk ke Kecamatan maupun bagi anak – anak yang mau pergi kesekolah.

Baca Juga :   Mulai Ada Titik Terang Bagi Buruh Perkebunan Kelapa Sawit di PT. BAK

Dirinya mengatakan akibat jalan tersebut tergenang air yang dalam membuat aktifitas warga menjadi terganggu. Apalagi tadi kita mau mengadakan pertemuan rutin terkait program kampung KB di Kantor Desa Malintut, namun gagal akibat bencana banjir yang menggenangi jalan.

Baca Juga :   Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph Lakukan Kunker Ke Bartim

“Tadi rencana petugas dari Dinas BKKBN kabupaten Barito Timur mau kekantor desa terkait ada kegiatan pertemuan rutin program KB di kantor Desa Malintut, namun gagal, mereka tidak bisa melewati jalan yang tergenang banjir, Padahal warga sudah menunggu dikantor Desa Malintut kedatangan petugas tersebut,” ungkap Yunus.

Baca Juga :   Penyakit ISPA Paling Banyak di Tangani UPTD Puskesmas Bambulung

Dirinya menuturkan, kondisi jalan tersebut memang langganan banjir setiap tahunya. “Jika hujan melebihi dari 4 jam, jalan tersebut pasti banjir. Saya sangat berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Bartim melalui dinas terkait agar bisa turun kelapangan untuk mengatasi atau mencari jalan keluarnya, sehingga bencana banjir seperti ini tidak terulang kembali,” pungkasnya. (TWN5)