Akibat Facebook Abdul Salam Harus Berurusan dengan Polisi

279

TEWENEWS, Tamiang Layang – Media sosial bisa dimanfaatkan untuk memudahkan  segala macam urusan. Namun bisa juga media sosial seperti facebook membuat penggunanya terkena mudarat karena tidak bijak dalam memfosting status ataupun komentar.

Seperti yang di alami Abdul Salam (27) warga Asak Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur. Akibat bermain Facebook pria malang tersebut harus berurusan dengan pihak Polsek Dusun Tengah Polres Bartim.

Pria yang berperawakan sedang tersebut diberikan pembinaan oleh Polsek Dusun Tengah akibat menyebarkan berita bohong atau hoax melalui akun facebook miliknya yang bernama @Asal Jangan Waluh.

Informasi yang dihimpun, Abdul Salam menyebarkan berita hoax tentang adanya penculikan anak di wilayah Dusun Tengah, namun Abdul Salam tidak tahu apakah itu benar atau tidak tanpa melakukan kroscek terlebih dahulu.

Humas Polres Bartim saat dikonfirmasi via WhatApp, Senin (05/11/18) membenarkan bahwa pihak Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Dusun Tengah mengamankan pelaku penyebar hoax di medsos Facebook.

Baca Juga :   Dirut PT.Solomon Energy Polisikan Oknum Anggota DPRD Barut

Menurutnya, informasi yang disebarkan oleh Abdul Salam tersebut tidak benar atau Hoax, karena selama ini warga yang tinggal di wilayah Dusun Tengah tidak ada anaknya yang hilang maupun anggota keluarganya hilang.

“Abdul Salam hanya diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tidak menyebarkan berita hoax lagi serta wajib lapor dari Polsek Dusun Tegah,” jelasnya.

Seperti diketahui Abdul Salam di amankan pihak polsek dusun tengah karena menyebarkan berita hoax dengan berkomentar ” Wadah kami sudah tiga kali kejadian. Jakanya sudah dapatnya, ku viralkan ae. Tapi gagal. Bukan habar bin habar lagi. Aku langsung batakun wan kuitanya korban sama kepala sekolah,”.

Akibat komentar tersebut pengguna akun facebook lainya menjadi bertanya tanya dan masyarakat menjadi resah. (Budi/Tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here