Akibat Padam Lampu, Satu Toko Terbakar

oleh -12 views

TEWENEWS, Ponorogo – Diduga akibat menuangkan bensin dari dirigen ke bak besar didekat lilin mengakibatkan toko rancang milik Umiati, warga Dukuh Nglogung, Desa Semanding, Kecamatan Jenangan kabupaten Ponorogo, terbakar Pukul 18.00 WIB.

IPDA Satryo menjelaskan “Kejadian ini terjadi pada hari Rabu tanggal 20 Februari 2019 sekira pukul 18.00 WIB telah terjadi kebakaran toko mrancang milik ibu Umiati Dkh. Nglogung Desa Semanding kec. Jenangan kab Ponorogo ” jelasnya, Rabu (20/2).

IPDA Satryo Mengungkapkan, “Korban sedang mengisi bensin di toko miliknya, berhubung lampu listrik padam korban menyalakan lilin, pada waktu korban menuangkan bensin dari dirigen ke bak besar tiba-tiba api menyambar bensin yang berada di bak tersebut,” katanya.

Ia menambahkan,  api membesar dan membakar seisi toko milik korban, kemudian korban lari menyelamatkan diri dan warga berdatangan untuk membantu memadamkan api tersebut. Setelah beberapa saat api mulai padam dan petugas pemadam kebakaran datang dan bersama sama warga membantu memadamkan api yang tersisa. Dengan kejadian tersebut kerugian materi kurbih 50 juta.

“Lokasi kebakaran di pinggir jalan raya dan padat penduduk sehingga memudahkan warga untuk memadamkan api tersebut, dalam kejadian ini tidak ada korban satupun,” pungkasnya.(Erviena)