Aksi Heroik Muspika Cakung, Bawa Keranda Pocong Edukasi 3M

oleh -9 views

TEWENEWS, Jakarta – Unsur Muspika Tiga Pilar Cakung dengan membawa keranda pocong gelar Sosialisasi, himbauan dan edukasi tentang 3M diwilayah Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (12/09/2020).

Apel kegiatan dalam rangka PDMPK dipimpin Camat Drs. Achmad Sallahudin MSI didampingi Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan, SE., Kapolsek Cakung Kompol Satria Sik, S.Ip dan Lurah Cakung Barat Ridwan Dulhadi, SE.

Baca Juga :   Berbagi Sesama, Ny. Leli Gunung Iskandar Kunjungi Anak-anak Penderita Kanker di RS. Dharmais

Camat Cakung dalam sambutannya mengatakan, “Assalammu ‘alaikum wr wb, Kami Muspika Tiga Pilar menghimbau warga masyarakat harus tetap mentaati aturan pemerintah tentang 3M”.

Camat menghimbau warga masyarakat khususnya warga Cakung jangan bandel karena wilayah Cakung masuk zona merah Nomer urut 2 yang terdampak Covid- 19 terbanyak saat ini dengan jumlah penduduk yang sangat padat, satuan tugas kelurahan bersama 3 Pilarnya agar rajin mensosialisasikan ke warga apabila warga bandel agar diberikan sanksi tegas.

Baca Juga :   Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil 03/GP Sertu Parno Bantu Pengamanan Distribusi Bansos di Jelambar Baru

Patroli himbauan PSBB / PDMPK kali ini dilaksanakan dengan aksi yang berbeda yaitu dengan membawa keranda berisikan pocong yang di gotong dan dibawa ke permukiman warga masyarakat RW 07 dengan tujuan agar warga paham kalau tidak patuh dengan aturan 3M nantinya akan seperti pocong tersebut.

Baca Juga :   Kecamatan Sampang dan Maos Disemprot Disinfektan, Ini Himbauan Babinsa

“Edukasi dengan membawa keranda yang berisikan pocong diharapkan warga masyarakat yang Berada di luar rumah dengan kesadaran sendiri menggunakan masker, menjaga jarak Aman jauhi berkerumun dan rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir,” tandasnya. (M.Solichin)