Alhamdulillah, 63 Jemaah Calon Haji Barito Utara  Diberangkatkan

oleh -78 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Usai sholat subuh, 63 jemaah calon haji Kabupaten Barito Utara (Barut), diberangkatkan menuju Embarkasi Banjarmasin, Sabtu (18/6/2022). Jamaah calon haji Barito Utara tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BDJ 6 Embarkasi Haji Banjarmasin pada Minggu tanggal 19 Juni 2022.

Sebelum keberangkatan 63 jemaah calon haji melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Raya Shiratal Mustaqim Jalan Imam Bonjol Muara Teweh, diringi ratusan warga yang ikut mengantar keberangkatan. Pelepasan jamaah calpn haji Barito Utara dilepas Asisten sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rahmad Muratni,

Rahmat Muratni mengatakan seluruh jemaah calon haji Kabupaten Barito Utara diberangkatkan dengan menggunakan dua buah bus menuju Embarkasi Banjarmasin. “Jamaah calon haji Barito Utara tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BDJ 6 Embarkasi Haji Banjarmasin dan diberangkatklan pada Minggu tanggal 19 Juni 2022,” kata dia.

Menurutnya, selain para jemaah juga beberapa orang tim dari kesehatan turut mendampingi para jamaah haji hingga keberangkatan. Juga tim pengawalan dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pinas Perhubungan.

Rahmad Muratni juga mengatakan jumlah jemaah calon haji untuk keberangkatan musim haji 1443 Hijriyah mengalami penurunan, hal ini karena adanya pembatasan kuota oleh pemerintah.

Walapun demikian, Rahmad Muratni yang mewakili pemerintah daerah berharap seluruh jemaah calon haji dapat melaksanakan ibadah rukun Islam yang kelima. Dan diharapkan juga dalam keadaan sehat wal afiat.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah haji dan kembali ke kampung halaman masing-masing dengan sehat wal’afiat,” katanya menambahkan.

Pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara selain dihadiri asisten sekda juga dihadiri kepala perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, keluarga jamaah dan lainnya.

(AP/Tim)