Alhamdulillah.., Jembatan Sei Benao Selesai Dikerjakan, Camat Lahei Barat Sampaikan Terima Kasih

oleh -232 views

TEWENEWS, Barito Utara – Pembangunan jembatan Sei Benao Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Barut) telah rampung dikerjakan Pemkab Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat.

Dimana pada November 2020 lalu Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengintruiksikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), M Iman Topik, untuk segera melakukan penanganan jembatan Sei Benao yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat desa setempat.

“Alhamdulillah Jembatan Sei Benao telah selesai dikerjakan. Rasa haru dan bangga atas perhatian Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang begitu besar dengan masyarakatnya,” kata Camat Lahei Barat Adi Suwarman, Senin (1/2/2021).

Dikatakan Camat Lahei Barat jembatan ini merupakan urat nadi dan sentral mobilitas masyarakat Lahei Barat.

“Sehingga manfaat yang dirasakan masyarakat tidaklah bisa di ukur hanya dengan sekedar kata-kata. Insya Allah semua akan menjadi amal ibadah Pak Bupati dan keluarga, Aamiin,” ucap Camat Adi.

Baca Juga :   Tak ada henti2nya polsek pematang karau terus sosialisasi saber pungli ke warga pematang karau

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan bisa membalas semua kebaikan dan perhatian yang selama ini telah diberikan Bupati Barito Utara untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Lahei Barat.

“Hanya doa yang tulus agar Bupati H Nadalsyah selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan serta selalu mendapatkan Rahmat Allah SWT, Aamiin,” kata Camat Lahei Barat Adi Suwarman.

Ia juga meminta dan memohon izin kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah, agar jembatan Sei Benao yang baru selesai dibangun tersebut di beri nama jembatan H Koyem.

“Banyak dari masyarakat mengusulkan agar jembatan Sei Benao yang baru selesai dikerjakan ini di beri nama Jembatan H Koyem atau jembatan H Nadalsyah,” kata Camat.

Baca Juga :   Safari Jum'at, Polsek Arsel Beri Imbauan Kamtibmas Di Masjid Baitul Rohim Taubah

Adi juga meminta kepada warga masyarakat untuk menjaga, merawat dan memelihara jembatan tersebut.

“Apalagi kalau tiga kepala desa di Lahei Barat ini sepakat untuk membangun taman lampion di sekitar jembatan agar terlihat keren tersebut,” ucap Camat Adi Suwarman.

Sementara Kades Benao Hilir Rahim mengatakan jempatan Sei Benao pembangunannya sudah rampung dan sudah bisa digunakan (fungsional) oleh warga masyarakat Lahei, Lahei Barat khusus warga Desa Benao, Desa Teluk Malewai.

Kades Benao Hilir Rahim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensport pelaksanaan dalam pembangunan jembatan Sei Benao ini.

“Atas Pemerintah Desa Benao Hilir dan masyarakat kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama PT Mitra Barito yang telah membangun jembatan Sei Benao ini. Semoga menjadi amal jariyah untuk Bupati Barito Utara H Nadalsyahdan keluarga,” kata Kades Benao Hilir, Rahim.

Baca Juga :   Kanit Provost Polsek Jaya Karya Pimpin Operasi Yustisi Dan Prokes Covid-19

Kades Benao Hilir juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Lahei Barat Adi Suwarman atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam mewujudkan pembangunan jembatan Sei Benao ini dari awal penanganan hingga selesai.

“Kami dari Pemdes Benao Hilir, Ketua BPD dan seluruh warga masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kerja keras Camat dan jajarannya serta juga kepada jajaran Dinas PUPR Barito Utara yang telah bekerja keras dalam penanganan jembatan Sei Benao ini hingga selesai,” ucap Kades Benao Hilir Rahim.

(TWN2/Tim)