Alhamdulillah, Tujuh Jembatan di Ruas Jalan Kandui-Tongka Selesai Dikerjakan dan Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

oleh -87 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (PUPR Barut) terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di daerah ini agar warga masyarakat bisa nyaman saat melaluinya.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Dedy, Kasi dan teknis lainya pada Selasa (10/11/2020) kemarin. Mereka melakukan kunjungan dan peninjauan lapangan ke wilayah Kandui-Tongka Kecamatan Gunung Timang.

“Dalam kunjungan lapangan tersebut, terdapat tujuh jembatan yang sudah tuntas pekerjaannya dan sudah fungsional,” kata Iman Topik.

Meski demikian, masih ada beberapa jembatan jembatan yang dalam proses penanganan pembangunan seperti di Desa Sangkorang, Desa Siwau dan Desa Tongka. Sementara aktifitas lalu lintas masyarakat masih menggunakan jembatan darurat.

Dikatakan Kadis PUPR, dalam kunjungan lapangan tersebut juga pihak Dinas PUPR melakukan perbaikan jalan yang tanahnya longsor di satu titik dibahu jalan di Desa Jaman, panjang longsoran kurang lebih 10 meter.

“Namun status jalan itu masih bisa dilalui oleh warga. Dan juga terdapat satu titik longsor di Desa Siwau dengan kondisi akan segera di lakukan perbaikan,” kata Iman Topik.

Sementara, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan terus berupaya melakukan perbaikan dan penanganan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah ini.

“Sehingga akses masyarakat dalam menggunakan jalan dan jembatan bisa aman dan lancar,” kata Bupati H Nadalsyah.

Ia juga meminta dukungan masyarakat dan Kepala Desa (Kades) setempat untuk menjaga dan merawat jalan dan jembatan yang sudah fungsional. Sehingga jalan dan jembatan bisa bertahan lama.

“Diharapkan kepada Kepala Desa dan masyarakat setempat untuk merawat dan menjaga jalan maupun jembatan yang sudah fungsional. Dan juga bahu jalan agar tidak terlihat banyak semak belukar agar Kepala Desa dan masyarakat secara swakelola atau bergotongroyong membersihkan semak belukar yang ada di bahu kiri kanan jalan, agar jalan terlihat dan jalan tidak telihat mengecil,” kata Bupati Nadalsyah.

(TWN2/Tim)