Aliansi Wartawan Murung Raya, Laporkan Pemilik Akun FB Ajo Wawan

oleh -44 views

TEWENEWS,Puruk Cahu – Ini peringatan untuk para penguna media sosial agar berhati-hati memberikan komentar.Seperti yang di lakukan oleh Wawan alias Ajo Wawan (33) tidak patut di contoh, warga Desa Juking Pajang Kecamatan Murung yang beberapa waktu yang lalu menuliskan komentar dalam salah satu postingan facebook atas nama Untung Aslianur yang menyinggung pekerjaan ataupun profesi wartawan yang ada di Kabupaten Mura.

Komentar yang tidak pantas itu langsung mendapat reaksi dari Aliansi Wartawan Murung Raya yang dipimpin oleh David Gultom, salah satu wartawan media harian yang ada di Kabupaten Murung Raya,langsung mengadukan pemilik akun facebook “Ajo Wawan” ke Polsek Murung setelah melakukan pertemuan di Kantor PWI Murung Raya (Mura), Selasa (6/3) siang.

Baca Juga :   Kualitas Internet Jangan Jadi Penghambat Belajar Anak

Menurut David,pemilik akun facebook Ajo Wawan telah mengkonfirmasi dan meminta maaf atas apa yang sudah dilakukannya yang telah menyinggung profesi wartawan. “Tadi saudara Wawan sudah datang ke kantor PWI untuk meminta maaf atas apa yang telah di postingnya di media sosial facebook,” kata David.

Menurut dia, teman-teman wartawan ingin masalah ini dapat diselesaikan di kepolisian, untuk bisa memberikan efek jera dan memberikan pembelajaran yang positif bagi warganet dalam menggunakan sosial media.

Sementara Kapolsek Murung Ipda Indrawan Wira Saputra membenarkan telah menerima pengaduan dari pihak Aliansi Wartawan Murung Raya dan akan memproses pengaduan ini sesegera mungkin.

Baca Juga :   Tewenews.com

“Pengaduan telah kami terima, dan akan sesegera mungkin akan kita proses dengan pemanggilan pemilik akun facebook Ajo Wawan. Saya juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Murung Raya terutama yang ada diwilayah hukum Polsek Murung untuk lebih berhati-hati berkomentar menggunakan media sosial, karena bisa menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutur Indrawan. Seraya berharap, suasana kondusif dan aman yang telah berjalan dalam suasana Pilkada di Murung Raya ini dapat terus berjalan.

Wartawan Kabupaten Murung Raya yang tergabung di Aliansi Wartawan Murung Raya siap mempolisikan akun Facebook atas nama Ajo Wawan yang telah mengkomentar Facebook milik Untung Aslianur pada tanggal 28 Februari 2018. Dia diduga kuat telah melecehkan dan mencemarkan profesi kewartawanan yang ada di daerah ini.

Kami dari Aliansi Wartawan Murung Raya sangat keberatan atas komentar akun Facebook Ajo Wawan, bila komentar itu benar maka kami berkeinginan saudara Ajo Wawan untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib,” ujar Ketua Koordinator Aliansi Wartawan Murung Raya, David Gultom senin, (5/3) di depan kantor PWI Mura.

Baca Juga :   Kasus Sabu Murung Raya, Sopian dan Rian di Jatuhi Hukuman 10 Tahun Penjara

Ditempat yang sama, Ketua PWI Mura, Trisno menyampaikan, bahwa PWI Mura siap mengkawal laporan yang ingin disampaikan oleh Aliansi Wartawan Kabupaten Murung Raya terhadap pemilik akun Facebook Ajo Wawan yang diduga kuat telah mencemarkan nama baik atau pekerjaan sebagai wartawan.(agustian/tim)