Hubungi Kami

BARITO UTARA

Alokasi Dana Terbatas, Pembangunan Ruang Belajar “Terseok-Seok”

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Lanjas, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, masih mengunakan ruang bersekat, akibat kekurangan ruang belajar. Mengatasinya terpaksa di bangun ruang kelas baru yang mengunakan lahan bangun rumah dinas guru di belakang sekolah.

Hanya sayangnya bangunan bertingkat itu baru lantai dasar yang di kerjakan hingga selesai. Sedangkan untuk lantai dua masih mangkrak, akibat tidak cukupnya alokasi dana pembangunan untuk tahun 2018 ini.

Pembagunan lantai dua hanya berupa kerangka dinding, padahal ketersediaan ruang belajar sekolah termasuk skala prioritas.

“Kami terpaksa mengunakan lahan rumah dinas guru ini karena keterbatasan lahan sekolah, sedangkan mau membangun bertingkat di bangunan yang ada, sayangnya karena baru di rehab,” Kata kepala Sekolah SDN 1 Lanjas, .Sumilah SPd, Jumat (30/11/2018)

Baca Juga :   Potret SDN1 Lanjas di Muara Teweh, Satu Ruangan Dibagi Dua Kelas

Di sisi lain banyak pihak menyayangkan gedung sekolah yang seharusnya mendapat perhatian justru di bangun bertahap akibat kurangnya dana. Padahal banyak bangunan sekolah dalam kota yang baru saja di rehab dan masih layak tapi di rehab lagi.

Sebaliknya dana justru di alokasikan ke pembangunan yang tidak prioritas yang jumlahnya puluhan miliar. Contohnya alokasi dana peyertaan modal untuk pembangunan SPBU Perusda yang hingga sekarang belum beroperasi.

“Proses belajar mengajar itu mengalir dan murid membutuhkannya. Sedangkan pembangunan SPBU Perusda, mengakibatkan dana mengendap mencapai puluhan miliar. Karena sampai sekarang tidak juga beroperasi,”ungkap sumber tewenews.com.(Tim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian