Ampera Menghimbau Masyarakat Bartim Agar Datang ke TPS dan Gunakan Hak Pilihnya

TEWENEWS,Tamiang Layang – Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bartim yang sudah memenuhi sarat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya pada Pemilu 17 April mendatang.

“Tidak lama lagi kita akan segera melaksanakan Pemilu legeslatif dan Pilpres yang dilakukan serentak. Dalam pelaksanaan pemilihan nanti saya meminta masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dan memilih sesuai hati nurani serta dapat mentaati peraturan yang di tetapkan oleh KPUD saat pemilihan nanti.” kata Ampera di Tamiang Layang, Kamis (14/03/2019).

Kita percayakan penyelenggaraan pemilu nanti kepada aparat kepolisian yang siap membantu untuk pengamanan ketat, dari indikasi gejolak oleh oknum-oknum masyarakat yang ingin membuat keributan di berbagai TPS.

“Saya menghimbau kepada para caleg yang mengikuti pemilihan, diharapkan agar dapat mengikuti aturan pemilihan yang ditetapkan KPU dan menghindari dari pada Mani politik. Kepada masyarakat agar lebih pintar dalam memilih dan lebih mengkaji terdahulu dari berita-berita yang bersifat Hoax dan dapat menimbulkan isu sara,” jelasnya

Baca Juga :   Polres Bartim Siap Amankan TPS

Dirinya juga mempercayakan, bahwa Pemilu nanti dapat berjalan melalui tahapan-tahapan yang diselenggarakan oleh KPU Bartim sehingga dalam pemilihan di setiap wilayah berjalan aman dan kondusif dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian.

“Kita serahkan kepada penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPUD Bartim dan aparat kepolisian, di sisi lain pemerintah daerah akan berusaha membantu menyiapkan Satpol PP untuk mengawal berjalannya pemilihan di setiap TPS,” tuturnya.

Dirinya mengharapkan agar pihak dari KPUD serta Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) lebih maksimal, untuk melaksanakan pemilihan nanti dan untuk mengenai hak pilih suara pada saat ini dinas terkait (Dukcapil) sudah menjalankan dan mendata baik secara jemput bola maupun sebagainya.

“Saya harap KPUD dan Banwaslu Bartim agar lebih maksimal dalam menjalankan tahapan – tahapan Pemilu nanti agar bisa sukses, aman dan lancar,” pungkasnya. (TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: