Ampera Sampaikan Pidato Pengantar Nota Keuangan Raperda Tentang APBD Tahun 2020

TEWENEWS, Tamiang Layang – Bupati Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas sampaikan pidato pengantar Tentang Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bartim tahun anggaran 2020.

Pidato pengantar tersebut dibacakan Bupati Bartim Ampera AY Mebas, pada rapat paripurna delapan masa sidang satu tahun sidang 2019, diruang rapat paripurna DPRD Bartim pada Senin (18/11/2019).

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan “Kita telah menyampaikan nota keuangan, APBD dengan nilai Rp. 973,692 miliar lebih, yang kita rencanakan untuk tahun 2020, itu yang sudah kita sampaikan”, ucap Ampera.

Dilanjutkan Ampera, ada pengurangan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK), bukan hanya Bartim yang mengalami pengurangan, kabupaten dan semua provinsi pun mengalaminya.

Baca Juga :   Puskesmas Tamiang Layang Terus Tingkatkan Pelayanan Untuk Capai Akretasi Utama

Kita sudah melakukan efisiensi dari 973,692 miliar lebih, sementara pendapatan 950,589 miliar lebih, terjadi defisit sekitar 23 miliar. Dari 23 miliar masih dalam batas kewajaran, sesuai aturan dan itu masih bisa ditangani pada posisi standar dan nanti defisit itu akan kita tutupi dengan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) tahun 2019,” papar Ampera.

Diteruskannya, kalau kita bicara defisit, pada nanti di APBD perubahan dalam anggaran yang kita ajukan di perubahan nol, setelah Silpa melalui audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dapat terlihat berapa Silpa yang sebenarnya dan tidak ada lagi dikatakan defisit, pungkas Ampera.(Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: