Anak Dibawah Umur Kembali Jadi Korban Kekerasan Seksual, Kali Ini Di Montallat

oleh -99 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Saldianto (19) Seorang office boy salah satu perusahaan, asal Desa Pepas, Selasa (14/1), di tangkap Polisi dari Polsek Montallat, Kabupaten Barito Utara, karena diduga kuat telah menggagahi atau menyetubuhi seorang yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kasat Reskrim Polres Barut AKP Kristanto Situmeang, membenarkan peristiwa tersebut. ” Ia benar ada penangkapan terhadap tersangka Saldianto hari Selasa tanggal 14 Januari 2020 pukul 21.00 WIB,” ujarnya Kamis (16/1/2020) malam.

Baca Juga :   PT.BMAL Bagi Sembako Bantu Warga Dampak Covid19 Jelang Puasa Ramadhan

Penangkapan Saldianto oleh polisi terjadi di tempat kerjanya, Selasa tanggal 14 Januari 2020 disebuah perusahaan tambang di areal Camp PT. PBU Desa Barunang Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas.

Peristiwa ini berdasarkan pengaduan dari orang tua korban sebut saja Mawar 17 tahun, (nama samaran_red) pada tanggal 6 Januari 2020. Dugaan persetubuhan terhadap anak di bawah umur itu terjadi hari Minggu 22 Desember 2019 di sebuah desa, Kecamatan Montallat.

Baca Juga :   Peran Serta Babinsa Koramil 1013-03/Mtw Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19

Saldianto melacarkan niat jahatnya, kala korban yang masih terhitung ada hubungan keluarga datang ke rumahnya. ia menyuruh Mawar ke rumahnya, saat orang tua pelaku sedang pergi dan kemudian menggagahinya ketika ada kesempatan.

Baca Juga :   Saat Dorong Motor Curian, Pemuda Pengangguran ini Diciduk Polsek Pangkalan Lada

Akibat perbuatannya Saldianto, akan di kenakan pasal tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan dari TKP polisi juga menyita barang bukti berupa pakaian dalam dan baju kaos putih milik korban.(Tim)