Anak Tukang Cuci Piring Ini Lulus Terpilih Peserta Didik SPN Tjilik Riwut

oleh -62 views

TEWENEWS, Palangka Raya – Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Hal ini pun juga terjadi kepada salah satu Calon Siswa dari Polres Kotawaringin Timur (Kotim) yang bernama Rahmat Susanto saat mendaftar seleksi anggota Polri di Polda Kalteng

Dengan berlatarbelakangkan keluarga yang sangat sederhana, Rahmat ini pun punya keyakinan jika ia mampu menjadi abdi negara sebagai anggota Polri. Mengetahui hal tersebut, orang tua Rahmat yang kesehariannya cuma kerja serabutan hanya bisa memberikan dukungan dan memanjatkan do’a semoga apa yang menjadi cita-cita anaknya tersebut dapat terwujud.

Baca Juga :   ersonel Marnit Kumai Berikan Imbauan Melalui Radio

Keluarga yang diketahui tinggal disalah satu gang kecil di Kota Sampit ini hidup normal layaknya orang lain walau pun bapak dari Rahmat hanya buruh tukang yang tidak menentu penghasilan dalam seharinya.

Baca Juga :   Terduga Teroris Kelompok Uzla Pengikut ISIS di Kalteng, DPO Mabes Polri

Tidak hanya itu, ibu dari Rahmat juga sebagai buruh cuci piring disalah satu warung makan yang upahnya tergantung banyak tidaknya cucian piring dalam sehari. Dayung pun bersambut, Rahmat dalam seleksi Bintara Polri tahun anggaran 2019 tersebut terpilih menjadi salah satu peserta didik SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng.

Baca Juga :   Kapolda Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH, Terima Kunjungan Ketua dan Jajaran PKS Kalteng

“Semoga apa yang dilakukan anak kita Rahmat untuk menjadi abdi negara dapat diikuti oleh generasi selanjutnya. Yakinlah kepada kemampuan diri sendiri dan jangan percaya kata-kata oknum yang menjanjikan mampu memasukan seseorang menjadi anggota Polri,” ujar Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.H., M.H., ketika dikonfirmasi usai sidang terbuka kelulusan akhir di Graha Bhayangkara, Mapolda, Kamis (1/8/2019) siang.(Anang F)