Andolina Sendol Dipercaya Kembali Menjadi Ketua KPP Barito Timur

oleh -39 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kabupaten Barito Timur (Bartim), periode 2020 – 2024 resmi dilantik di ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Selasa (16/3/2021).

Adolina Sendol S. Pd kembali dipercaya menjadi Ketua KPP Bartim dan Rini S. Sos sebagai Wakil Ketua. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Kalimantan Tengah, Andina Theresia.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Bartim Nursulistio, Wakil ketua I Ariantho S. Muler ST, MM, Wakil Ketua II Depe, SE Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh dan undangan lainya.

Ketua KPP Provinsi Kalteng Andina Theresia mengucapkan selamat atas terpilihnya Adolina Sendol menjadi ketua KPP Bartim untuk yang kedua kalinya.

“Dengan terbentuknya KPP DPRD Bartim maka semakin memperkuat peran gender dalam hal ini pengambilan keputusan di lembaga legislatif”, jelas Andina.

Sementara Ketua KPP Bartim, Adolina Sendol yang baru dilantik menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPP Provinsi Kalteng yang telah melantik dan Unsur Pimpinan DPRD Bartim serta Wakil Bupati yang turut hadir.

“Dengan terbentuknya KPP ini saya berharap dapat meningkatkan peran serta perempuan dalam berpolitik dan kapasitasnya berkomunikasi dalam bertugas,” ucap Adolina yang juga sebagai Anggota DPRD Bartim dari partai Nasdem.

Sebagaimana diketahui, dari 25 Anggota DPRD Kabupaten Bartim saat ini, sebanyak 7 orang diantaranya merupakan perempuan yang juga semuanya tergabung dalam Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Bartim. (Ahmad Fahrizali).