Anggota Dewan Prihatin Pemkab Barut Kurang Memperhatikan Alat Kelengkapan Damkar

oleh -24 views
Tajeri.Anggota DPRD Barut

TEWENEWS, Muara Teweh, Kebakaran yang terjadi di kelurahan lanjas, tadi malam (19/11) setidaknya menghanguskan lima di kawasan padat penduduk di Jalan Nusa Indah RT.07 Muara Teweh kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah, mendapat perhatian dari anggota DPRD setempat.

“Saya menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi di kelurahan lanjas Muara Teweh, semoga yang mendapat musibah diberikan ketabahan dan insya Allah semua ada hikmahnya” katanya kepada tewenews.com melalui pesan whatsApp, Selasa (20/11/2018).

Selain mengungkapkan rasa duka cita kepada korban kebakaran, Tajeri juga menilai pemerintah daerah kurang memperhatian alat kelengkapan Damkar.

Foto : Mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Barut di Lokasi Kebakaran

“Selaku wakil rakyat saya selalu setiap pembahasan anggaran meminta kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan perlengkapan alat pemadam kebakan, ironis memang anggaran sangat minim untuk bidang Damkar” katanya, terkait minimnya perhatian Pemda terhadap kelengkapan alat Damkar.

Dia juga menyampaikan kebingungannya “Saya bingung apa yang menjadi alasan pemda untuk tidak memperhatikannya, sementara hal ini menurut saya sangat-sangat dibutuhkan, termasuk masalah hidran yang banyak tidak berfungsi, anggaran untuk hidran yang minim, dan hal ini juga sudah kita bahas dengan Dinas Perkim” ungkapnya

“Alhasil hidran yang bisa diakomodir juga sangat minim, padahal harga hidran sangat murah dibandingkan dengan pengadaan mobil dinas yang peruntukannya kurang maksimal, sementara untuk kepentingan masyarakat masih banyak yang mendesak” pungkasnya.(Anang)