Anggota DPRD Barito Utara Apresiasi Kepedulian PT SMM  pada Dunia Pendidikan

oleh -9 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara H Tajeri dan Hj Sofia mengapresiasi PT Suprabari Mapanindo Mineral (PT SMM) atas kepedulian terhadap pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

“Kepedulian perusahaan tambang batu bara PT SMM terhadap pendidikan untuk warga masyarakat yang ada di daerah ini, khususnya warga yang berada di sekitar tambang cukup tinggi, dengan memberikan beasiswa untuk 2 orang warga yang berada di sekitar tambang yang saat ini kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh,” kata Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H Tajeri.

Dikatakan H Tajeri bantuan beasiswa ini diserahkan langsung oleh perwakilan Manajemen PT SMM melalui Adit Khofin selaku petugas CSR Officer dan H Fahruraji kepada dua orang mahasiswi STIE Muara Teweh dari Desa Lemo 1 di ruang kerja Ketua STIE Muara Teweh.

Dalam penyerahan beasiswa tersebut juga disaksikan oleh anggota DPRD Hj Sofia, para akademisi serta dihadiri Sekretaris Desa (Sekdes) Lemo I, Zainal Arifin yang mendampingi kedua mahasiswa tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Barito Utara yang juga Ketua Pembina Yayasan Batara H Tajeri menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak PT SMM yang telah peduli dengan dunia pendidikan di daerah ini, terutama dengan memperhatikan pendidikan masyarakat disekitar tambang.

Dirinya juga berharap, hal semacam ini dapat menjadi contoh bagi perusahan lain di daerah ini dalam ikut serta memajukan dunia pendidikan serta meringankan beban biaya perkuliahan bagi mereka yang berada disekitar tambang yang terkendala dengan biaya pendidikan. Namun punya keinginan yang kuat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi (kuliah) guna memperbaiki taraf hidup terutama dari sisi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Partisipasi perusahan seperti ini sangat baik untuk memperkecil konflik sosial dengan masyarakat disekitar tambang, dengan harapan perusahan sendiri dapat bekerja dan berusaha secara aman dan lancar,” kata legislator dari Fraksi Partai Gerindra Barito Utara, Senin (17/4/2023).

Ketua Komisi III DPRD ini juga menyampaikan bahwa, STIE Muara Teweh merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik ke 5 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Alumni STIE ini meski dengan jurusan manajemen perusahan, Alhamdulilah sebagian mampu bersaing dan sukses menjadi pegawai negeri sipil (PNS) bahkan menjadi pejabat setingkat kepala dinas didaerah ini,” kata dia.

Demikian pula kata H Tajeri, terkait bantuan yang diberikan dari pihak siapapun, pihaknya selalu terbuka dalam pengelolaannya, meskipun jika terjadi kekurangan, karena dilakukan secara swakelola.

“Terkait dengan bantuan, apapun bentuknya akan kami kelola dengan baik dan selalu terbuka, dan meskipun jika ada bantuan yang diserahkan terjadi kekurangan kami tak ragu mengeluarkan biaya dari dana pribadi kami sendiri sebagai bentuk kecintaan terhadap dunia pendidikan didaerah ini,” kata H Tajeri.

(AP/Tim)