Anggota DPRD Bartim Apresiasi Penanganan Jalan Simpang Runggu Raya – Putut Tauluh

oleh -14 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) atas pekerjaan peningkatan jalan Simpang Runggu Raya – Putut Tauluh.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Bartim, Roma Analta “Dengan diturunkan paket dari dinas PUPR, ya kita patut bersyukur, walaupun dengan dana anggaran lebih kurang Rp199 Juta”, ucapnya, Minggu (01/11/2020).

Baca Juga :   Puluhan Karyawan PT Wasco Unjuk Rasa Ke DPRD Bartim, Ini Tujuannya

Ditambahkannya Politisi Partai Gerinda dari Daerah Pemilihan II tersebut , kalau dilihat dari jarak dan kondisi jalan rusak yang perlu penanganan tersebut, sangat minim dengan dana anggaran tersebut.

“Oleh karena itu, kita sangat mengharapkan ada tindaklanjut dari anggaran berikut untuk penanganan jalan tersebut, walaupun dengan dana Rp199 juta itu, ya kita maklumilah karena dengan kondisi Pandemi COVID – 19 ini terkait anggaran,” ujarnya.

Baca Juga :   DPRD Bartim Sampaikan Keputusan Tentang Perubahan APBD 2020

Pihaknya pada saat reses kelompok beberapa waktu lalu, sudah melihat langsung dilapangan kondisi jalan itu, dan kondisinya memang sangat memprihatikan dan perlu penanganan secepatnya.

“Dengan adanya penanganan saat ini, setidaknya sudah ada inisiatif dari dinas PUPR, terkait perbaikan penanganan jalan tersebut”, paparnya.

Atas nama masyarakat Kecamatan Paku, kami mengapresiasi penanganan respon dari dinas PUPR atas keluhan warga masyarakat yang disampaikan kepada DPRD pada saat reses kelompok terkait jalan tersebut.

Pekerjaan peningkatan jalan negara Simpang Runggu Raya-Putut Tauluh tersebut dikerjakan oleh CV Ina Pratama Karya dengan nilai anggaran lebih kurang Rp199 juta.

Baca Juga :   Dewan Bartim, Paripurnakan Hasil Reses

“Kami harap anggaran berikutnya tetap dialokasikan untuk penanganan jalan tersebut, apakah dicor seperti pekerjaan saat ini, atau pun diaspal hotmik, Itu nanti dari tim teknis yang akan menilai”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).